Fitur Baru Google Duo, Bisa Kirim Catatan dan Coretan ke Kontak

Google membawa fitur baru di pembaruan Google Duo bernama Notes. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim catatan dan coretan ke kontak Google Duo.

Google Duo adalah aplikasi panggilan video populer milik Google. Aplikasi tersebut diluncurkan bersama Allo di tahun 2016. Namun nasib keduanya berbeda. Allo sudah tutup usia.

Sementara seiring bertambahnya tahun, Google Duo telah dibuat agar semakin lengkap. Terbukti dengan banyaknya fitur-fitur baru yang dibawa Google ke dalam aplikasi ini.

Begitulah, Google Duo menghadirkan pembaruan baru. Dalam pembaruan kali ini, Google Duo menghadirkan fitur Notes. Seperti apa sih cara kerja fitur tersebut?

Seperti Apa Fitur Baru Google Duo?

fitur notes google duo
Sumber Gambar : XDA Developers

Dikutip dari Android Police, update Google Duo menghadirkan fitur terbaru bernama Notes. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat catatan di dalam aplikasi.

Google mengatakan bahwa, β€œKami memperkenalkan fitur ini karena mendapat umpan balik dari pengguna. Mereka mencari cara untuk tetap terhubung dengan orang lain, bahkan saat video call.”

β€œPengguna berharap bisa mengirim pesan singkat dalam Duo. Misalnya β€˜ayo kita bicara hari ini,’ atau β€˜selamat malam.’” Sambung Google dalam sebuah pernyataan.

Sekilas fitur terbaru ini mirip dengan aplikasi pencatat Google Keep. Seperti yang kita tahu, Google Keep memiliki fitur anotasi mirip dengan yang dimiliki Google Duo.

Fitur Notes mencakup beberapa jenis pena. Selain itu, Google Duo menyediakan delapan warna latar belakang, serta enam font yang berbeda.

Oya, sekilas Notes juga mirip seperti fitur yang ada di Instagram Stories lho. Sebab di Instagram Stories, kita juga bisa membuat doodles atau coretan dengan pena dan font yang berbeda-beda.

Apakah catatan yang dikirim ke kontak bisa diketahui orang lain? Layaknya panggilan video, catatan yang kalian kirim telah dienkripsi end-to-end. Jadi keamanan privasi sudah terjamin.

Fitur Notes yang ada di Google Duo telah resmi diluncurkan. Kemungkinan fitur ini akan menjangkau seluruh pengguna di dunia pada 31 Januari 2020.

%d blogger menyukai ini: