Google Meluncurkan Entertainment Space Untuk Tablet Android

google entertainment space

Banyak yang bilang kalau aplikasi di tablet jadi anak tiri di dunia Android. Namun kali ini Google memberikan sedikit kejutan tersendiri dengan merilis Entertainment Space untuk tablet Android.

Sesungguhnya perangkat yang namanya tablet memang memiliki perbedaan perilaku dengan smartphone. Dengan layar yang lebih besar, tablet memang menawarkan sisi produktivitas dan hiburan yang lebih dari smartphone.

Ya, kita bisa berargumen kalau smartphone lebih ringkas dan mudah dibawa. Sementara untuk sesuatu yang lebih berat ada laptop. Tapi toh kita harus mengakui kalau tablet punya keunikan tersendiri.

Sayangnya, tablet Android saat ini boleh kita katakan lebih melempem dari iPad. Situasi tablet Android mirip seperti pertanyaan mana lebih dulu telur dan ayam. Karena kurang populer, produsen lebih sedikit memproduksi tablet. Karena tidak banyak pilihan, konsumen jadi malas mempertimbangkan tablet, yang akhirnya membuatnya tidak populer.

Google Merilis Entertainment Space

Tapi kelihatannya Google masih berusaha menyeimbangkan situasi. Mereka menambahkan sedikit bumbu yang memanfaatkan keunggulan tablet sebagai perangkat yang lebih besar dari smartphone.

Entertainment Space merupakan satu aplikasi atau fitur tempat kamu bisa menikmati semua hiburan, baik film, serial, game, atau buku di tablet Android milikmu. Penampilannya pun dirancang agar kamu bisa menemukan semua hiburan favoritmu.

Halaman ‘Watch’ memiliki tampilan seperti Google TV di Chromecast. Kamu akan menemukan tayangan yang kamu beli atau sewa dan juga melihat video YouTube. Dengan fitur ‘Continue watching’, konten yang kamu tonton akan disinkronisasi sehingga kamu bisa melanjutkannya.

tontonan di entertainment space tablet android

Begitu pun di halaman Game. Kamu bsia menemukan berbagai game favoritmu melalui Gogole Play Games, termasuk melanjutkan permainan dengan fitur ‘Continue playing’. Google juga tidak lupa meletakkan permainan dengan dukungan ‘Instant Play’ supaya kamu bisa mencoba game tanpa perlu mengunduhnya terlebih dulu.

Begitupun di halaman untuk buku. Kamu bisa melihat berbagai ebook dengan integrasi Google Play Books. Bukan hanya buku dengan teks saja. Tapi juga termasuk audio books.

Google menyebutkan kalau fitur Entertainment Space ini akan mulai meluncur ke berbagai tablet Android mendekati akhir tahun. Fitur ini akan tersedia secara global, tidak hanya di perangkat baru saja, tapi juga di tablet yang sekarang beredar.

%d blogger menyukai ini: