Google Maps Sekarang Punya Pemindai Menu dari Google Lens

Google telah menghadirkan pembaruan ke aplikasi Maps. Sekarang, Google Maps bisa memindai menu menggunakan fitur Google Lens lho.

Tahun lalu di acara Google I / O 2019, Google mengumumkan fitur pemindai menu baru di Google Lens. Jadi pengguna bisa memindai menu dan makanan di restoran untuk mendapatkan informasi tambahan.

Fitur ini tentu sangat membantu banyak orang. Misal kalian tidak tahu seperti apa gambar makanan di daftar menu, kalian bisa memotretnya pakai Google Lens untuk mengetahui gambarnya.

Nah, kabar baiknya, sekarang fitur yang sama juga telah ada di Google Maps. Yap, Google telah menghadirkan fitur pemindai menu Google Lens di Google Maps.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Seperti Apa Fitur Lens di Google Maps?

Google Maps adalah layanan hebat untuk menemukan berbagai tempat. Selain tempat wisata atau alamat seseorang, kalian juga bisa pakai Google Maps untuk mencari restoran.

Misalnya kalian mencari ‘restoran A’ di Maps. Kalian tidak hanya akan mendapatkan letak lokasi restoran itu. Tapi kalian juga bisa melihat foto restoran sampai daftar menu yang dimilikinya.

Tidak jarang, ada juga pengguna yang membagikan foto makanan dari restoran tersebut. Jadi orang lain bisa melihat seperti apa tampilan makanan yang disajikan restoran itu.

Nah setelah ada fitur Lens di Maps, kalian bisa menjelajahi menu dengan lebih lengkap. Yah selain untuk mencari informasi, sekarang Google Lens juga punya kemampuan untuk mencari daftar menu sebuah restoran.

Lalu bagaimana cara memakai fitur Lens di Maps? Gampang kok. Kalian cukup tap menu ‘Explore dishes’ di gambar daftar menu dalam Maps.

Setelah itu, Lens akan menyoroti hidangan populer yang ada di daftar menu. Oya, kalian juga bisa menyorot teks tertentu. Misal, menyorot menu makanan yang menurut kalian menarik.

Setelah kalian menyorot menu tertentu, Lens akan menampilkan informasi tambahan. Seperti foto hidangan di menu. Kalau informasinya masih kurang, tap gambar piring untuk mendapatkan informasi lengkap.

Menariknya, ada juga ikon Lens di sudut kanan atas Maps. Ikon ini bisa kalian pakai untuk memotret makanan secara langsung saat di restoran.

Wah, sekarang Google Maps tambah canggih ya. Sebelum fitur Lens hadir, Google juga menghadirkan fitur terjemahan tempat. Jadi kalian bisa menerjemahkan nama tempat dari Maps.

%d blogger menyukai ini: