Google Photos Luncurkan Fitur Pesan untuk Berbagi Foto Lebih Cepat

Google Photos meluncurkan fitur baru private message atau pesan privat. Fitur ini bisa digunakan untuk berbagi foto dengan cepat.

Google Photos adalah layanan penyimpanan dan berbagi foto secara gratis dari Google. Layanan ini diluncurkan pada tahun 2015.

Baru-baru ini, Google meluncurkan fitur baru ke dalam layanan tersebut. Kini Google Photos telah dibekali fitur pesan. Fitur ini berguna untuk mengirim foto dengan cepat antar pemakai layanan ini..

Lalu seperti apa cara kerja fitur pesan yang ada di Google Photos? Simak ulasannya di bawah ini.

Sumber Gambar : The Verge

Fitur Pesan di Google Photos

Sejak diluncurkan kembali pada tahun 2015, Google Photos telah menjadi tempat penyimpanan foto terpercaya. Apalagi Google Photos berani memberi layanan penyimpanan online secara gratis.

Jumlah pengguna Google Photos pun akhirnya melambung naik. Namun seiring berjalannya waktu, pengguna layanan ini semakin berkurang. Hal ini karena rumitnya proses pengiriman foto.

Selama bertahun-tahun, satu-satunya cara untuk berbagi foto di Google Photos adalah lewat album. Pengguna perlu membuat album terlebih dulu agar bisa mengirim foto di dalamnya.

Hal tersebut membuat proses pengiriman foto terasa rumit. Padahal orang-orang saat ini ingin apa pun berjalan serba mudah dan cepat.

Sementara itu, saat ini banyak aplikasi media sosial yang menawarkan kemudahan berbagi foto. Cukup beberapa klik, foto akan terkirim dalam sekejap mata.

Menyadari hal tersebut, Google akhirnya meluncurkan fitur private message ke Google Photos. Sekarang jika ingin berbagi foto, kalian tidak perlu membuat banyak album.

Kalian cukup mengirim pesan ke teman yang juga menginstal Google Photos di ponselnya. Kalian bisa kirim foto secara mudah layaknya di aplikasi Instagram, WhatsApp, dan Snapchat.

Oya, fitur Google Photos ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim gambar. Fitur ini juga bisa digunakan untuk memulai obrolan biasa.

Kalian bebas melakukan obrolan ke semua pengguna Google Photos. Peserta obrolan bisa berbagi foto dan video, memberikan komentar, hingga berbagi file individual ke koleksi pribadi mereka.

Kadang Google memang suka memberi fitur kejutan seperti ini. Sebelum ini mereka juga menambahkan fitur chatting di aplikasi YouTube. Ironisnya, justru aplikasi pesan dan media sosial seperti Hangout malah jadi produk gagal.

%d blogger menyukai ini: