Google Play Instant: Coba Dulu Gamenya, Instalnya Nanti

Google Play Instant, mencoba terlebih dahulu sebelum menginstal versi fullnya.

Hal yang paling menyebalkan yang biasanya dirasakan para gamers mobile adalah sudah mendownload game yang file size-nya ratusan MB bahkan lebih dari satu Giga hanya untuk menghapusnya kembali.

[irp posts=”45869″ name=”8 Tips Memakai Google Play Store Yang Berguna”]

Alasan paling utamanya sih karena grafis yang tidak sesuai ekspetasi, gameplay yang membosankan, dan lain sebagainya. Maka dari itu, teruskan membaca tulisan ini sampai selesai karena saya akan memberikan tips untuk menghindari masalahnya.

Google Play Instant: Coba Dulu Gamenya, Instalnya Nanti

Sebenarnya cara menghindari masalah tersebut sangat mudah karena Google sudah menyiapkan satu fitur yang bisa menjadi solusi untuk kamu menghindari kuota data yang terbuang sia-sia karena download game yang ternyata tidak bisa kamu mainkan.

Google Play Instant, fitur terbaru dari aplikasi Google Play Games ini memungkinkan kamu mencoba suatu game tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Nantinya juga akan hadir di Google Play Store, tempat dimana kamu biasa mendownload.

Mencoba suatu game di Google Play Instant memang masih menggunakan data internet, namun hanya sedikit data yang perlu kamu download, makanya proses tersebut sangat cepat dan nyaris instan. Coba gamenya, jika kamu suka dengan grafis dan gameplay-nya, baru deh download yang full.

Google Play Instant: Coba Dulu Gamenya, Instalnya Nanti

Jika kamu mau merasakan fitur Google Play Instant, langsung saja buka aplikasi Google Play Games lalu cari pada tab Arcade. Sayangnya belum banyak judul game yang mendukung fitur ini, hanya beberapa saja seperti Clash Royale, Words With Friends 2, Solitaire (Zynga), Final Fantasy XV: A New Empire, Bubble Witch 3 Saga, dan Mighty Battles.

[irp posts=”47715″ name=”Kecewa Beli Aplikasi? Refund Google Play Store!”]

Untuk kedepannya pasti akan bertambah seiring berjalannya waktu, jadi kita tunggu saja. Siapa tahu nanti game-game berat seperti Lineage II, PUBG Mobile, dan lainnya juga bisa dicoba terlebih dahulu. Kan lumayan irit data sekaligus bisa mencoba spesifikasi smartphone yang kamu punya.

Tertarik mencobanya, guys?