Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Google Play Store Rayakan Ultah ke 10 Tahun dengan Logo Baru!

Indri Penulis

Google Play Store rayakan ulang tahun ke-10 mereka dengan meluncurkan logo baru. Seperti apa logonya? Yuk kita intip di sini!

Orang zaman sekarang siapa sih yang nggak kenal sama Google? Kadang sulit percaya sih kalau raksasa teknologi saingan Apple itu mengawali semuanya cuma sebagai mesin pencari.

popculture.id

Perlahan tapi pasti, Google nggak cuma fokus untuk mengembangkan mesin pencarinya yakni Google Search. Tapi Google mulai melebarkan sayapnya ke berbagai bidang.

Google mulai menawarkan berbagai layanan digital untuk pribadi dan bisnis, salah satunya adalah Google Play Store yang baru-baru ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-10.

Bertepatan dengan ulang tahunnya ke-10, Google mengumumkan logo baru untuk Google Play Store dan membuatnya serasi dengan produk-produk Google lainnya.

Riwayat Google Play

Ngomongin soal Google Play Store nih. Karena ini hari ulang tahunnya ke-10, saya bakal mengajak kamu bernostalgia mengenang Google Play Store ‘tempo doeloe.’

Jadi awalnya, Google Play Store memulai debutnya di Android 1.0 sebagai Android Market. Beberapa tahun kemudian, Android Market diganti namanya menjadi Google Play Store.

Setelah mengganti namanya menjadi Google Play Store, popularitas layanan unggulan Google tersebut terus menanjak dan kini telah memiliki lebih dari 2,5 miliar pengguna, serta telah tersedia di lebih dari 190 negara.

Tentu saja Google Play Store nggak bakal sesukses sekarang kalau di dalamnya nggak menyediakan banyak konten. Dan meskipun Google Play Store dipakai Google untuk menjajakkan aplikasi atau konten besutannya sendiri, tapi sebenarnya layanan tersebut lebih ditujukan untuk para developer yang ingin menawarkan aplikasi atau konten lain kepada masyarakat.

Bonus Google Point

Selanjutnya sebagai apresiasi atas ulang tahunnya yang ke-10, Google mengumumkan bahwa mereka kini menawarkan bonus di Google Play Points.

Google Play Points sendiri adalah sistem penghargaan yang memungkinkan pengguna memperoleh poin setiap kali melakukan pembelian dari Google Play Store.

Kalau kamu baru pertama kali pakai mendaftar di Google Play Point, di minggu pertama kamu nanti akan mendapatkan keuntungan ganda berupa bonus tiga kali lipat. Setelah itu, kamu akan memperoleh satu poin untuk setiap $1 yang kamu belanjakan di Google Play Store. Nanti setelah poin terkumpul kamu bisa membelanjakan poin tersebut untuk membeli konten digital, kupon, dll.

Nah di ulang tahun ke-10 ini, Google manawarkan bonus poin untuk waktu terbatas. Bonus ini berupa pengganda 10x poin di Google Play Point. Jadi setiap kali kamu mendapatkan poin selama periode waktu terbatas ini (hanya berlaku selama 24 jam sejak artikel ini ditulis), poin yang kamu peroleh akan dikalikan sepuluh.

    %d blogger menyukai ini: