Google Podcast Akan Tambahkan Fitur Baru Berupa Daftar Antrian

Google dirumorkan akan menambah fitur terbaru ke aplikasi Google Podcast. Fitur tersebut berupa daftar antrian podcast, Discover dan bottom bar.

Memasuki tahun 2020, Google sepertinya tengah gencar memperbarui aplikasi besutannya. Setelah memperbarui Google Duo, kini perusahaan kabarnya akan memperbarui Google Podcast.

Menurut rumor yang beredar, Google kabarnya sedang mempersiapkan fitur baru untuk aplikasi Podcast berupa daftar antrian. Selain itu, ada pula fitur baru seperti Discover dan bottom bar.

Kira-kira seperti apa daftar antrian dan fitur baru Google Podcast lainnya? Mari simak informasi selengkapnya.

Sumber Gambar : 9to5Google

Apa Saja Fitur Baru Google Podcast?

Aplikasi Google Podcast diluncurkan pertengahan 2018. Sayangnya aplikasi ini tidak memiliki cukup banyak fitur menarik.

Google Podcast hanya memungkinkan pengguna mendengarkan podcast mereka. Selebihnya, tidak ada fitur yang bisa menarik minat pengguna.

Oleh karena itu, tidak heran kalau orang-orang lebih suka menggunakan aplikasi podcast lainnya. Tapi sepertinya kali ini Google ingin menghidupkan lagi Google Podcast.

9to5Google menemukan kalau Google sedang menguji coba fitur baru di aplikasi Podcast. Supaya lebih jelas, kalian bisa perhatikan gambar di bawah ini.

Sumber Gambar : 9to5Google

Seperti yang kalian lihat dari gambar di atas, beranda Google Podcast terlihat berubah. Namun beranda masih menampilkan daftar podcast lengkap beserta deskripsinya.

Tapi ada yang sedikit berbeda di sini. Kalau diperhatikan, kalian akan melihat tombol β€˜Add to queue.’ Tombol ini digunakan untuk menambah podcast ke playlist.

Sementara itu, masih ada fitur lain yang bernama β€˜Discover.’ Fitur ini akan muncul saat kalian mengetuk ikon kaca pembesar di bottom bar.

Discover bisa dibilang untuk merekomendasikan podcast. Fitur juga ini memiliki kemampuan untuk menunjukkan podcast sesuai topik tertentu.

Di sisi lain, halaman-halaman untuk acara individual tidak terlalu berubah. Namun sekarang ada antrian (queue) dan tombol unduh tepat di sebelah tombol putar.

Sekilas Google Podcast terlihat menarik karena sekarang memiliki opsi queue. Karena pengguna tidak perlu mengutak-atik ponsel hanya untuk berganti podcast.

Sementara itu, 9to5Google mengatakan bahwa fitur tersebut tampaknya sudah jadi. Kita hanya perlu menunggu Google mengaktifkan fitur ini dalam versi beta.

%d blogger menyukai ini: