Dukungan Google Stadia Hadir di Seri Samsung Galaxy S21 dan Note 20

Wah, dukungan Google Stadia kini diperluas ke jajaran ponsel Samsung Galaxy S21 dan Note 20. Kamu bisa baca detilnya di sini.

Pecinta game tentu sudah nggak asing dengan Google Stadia. Jadi ini adalah layanan streaming game besutan Google, yang memungkinkan orang main game konsol di berbagai perangkat termasuk smartphone.

Karena semua aktivitas gaming dilakukan via cloud, jadi game konsol apa pun bisa dengan mduah dimainkan dalam perangkat smartphone.

Februari tahun lalu, Google merilis daftar ponsel yang mendukung penuh layanan Google Stadia. Beberapa diantaranya adalah lini ASUS ROG. Tapi daftar tersebut lebih didominasi oleh ponsel flagship Samsung.

Dari lini Samsung, layanan ini telah mendukung beberapa ponsel Samsung mulai dari seri Galaxy S8 dan seterusnya, lalu seri Galaxy Note 8 dan seterusnya.

Lewat dukungan ini, ponsel-ponsel yang masuk daftar dapat memberikan pengalaman terbaik Stadia, tanpa perlu melakukan penyesuaian apa pun.

Sumber : Android Central

Tapi karena game-nya diakses via cloud dengan internet, koneksi internet yang bagus jelas penting banget. Jadi walau pun kamu pakai ponsel-ponsel ini, tapi kalau koneksi internet-mu lemot, ya sama saja. Pengalaman gaming Stadia jadi nggak terlalu menyenangkan (cocok banget sama kondisi internet di Indonesia kan?).

Kabar bagusnya, Google Stadia kini telah memperluas dukungannya buat ponsel Samsung Galaxy S21, S21+ dan S21 Ultra. Beberapa tablet terbaik Samsung juga kebagian dukungan ini. Mereka diantaranya Galaxy Tab S5e, Tab S6, Tab S7 dan S7+, Galaxy Tab A dan A7.

Namun ada satu hal yang cukup disayangkan nih. Dari dulu sampai sekarang, belum ada satu pun ponsel lipat Samsung yang mendukung layanan ini. Padahal nggak sedikit orang yang berargumen kalau Galaxy Z Fold 3 adalah kandidat sempurna untuk dukungan resmi Stadia.

Walau begitu, bukan berarti jajaran ponsel lipat Samsung nggak bakal mendapat dukungan ini. Siapa tahu beberapa bulan lagi ada kejutan dari Google Stadia. Hohoho.

%d blogger menyukai ini: