GoPro Rilis Tiga Kamera Terbaru yaitu HERO8 Black, Mods dan MAX

Selasa, 1 Oktober 2019 – GoPro merilis 3 kamera baru sekaligus. Kamera terbaru GoPro ini antara lain HERO 8 Black, Mods dan Max.

GoPro adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam pembuatan kamera. Produk-produk dari perusahaan ini terkenal dengan kualitasnya.

Mei 2019 lalu, perusahaan ini telah merilis GoPro Hero 7. Beberapa waktu lalu, perusahaan kembali merilis tiga tiga produk sekaligus.

Ketiga kamera yang dirilis GoPro adalah HERO8 Black, Mods dan MAX. Untuk informasi selengkapnya mengenai ketiga kamera tersebut, simak ulasan berikut ini.

Kamera Terbaru GoPro

HERO8 Black

Kamera ini hadir dengan stabilisasi video HyperSmooth 2.0. Dalam stabilisasi ini, kamera mampu bekerja dalam semua resolusi dan frame rate, fitur mode Boost baru, dan punya leveling horizon di aplikasi.

Selain itu, GoPro HERO8 Black juga dibekali TimeWarp 2.0. FItur ini dapat menyesuaikan kecepatan secara otomatis, dan meningkatkan kecepatan tap-control.

Kamera ini menggunakan empat lensa digital yang memudahkan memilih bidang pandang. Selain itu, HERO8 juga mendapat penyempurnaan pada audio dan wind suppression.

HERO8 Black memiliki desain yang lebih ringan dan tanpa bingkai. Kamera ini dibanderol dengan harga $399 atau sekitar Rp 5,6 juta.

Mod

Sumber Gambar : GoPro

Mod merupakan sebuah aksesori modular yang menghiasi HERO8 Black. Aksesoris ini memiliki kualitas audio profesional, tampilan menghadap kedepan dan pencahayaan yang lebih baik.

Mod sangat cocok untuk kalian yang ingin memberikan kinerja tambahan ke kamera. Sebab aksesoris ini mampu mengubah HERO8 Black menjadi lokomotif produksi.

Aksesoris ini terbagi menjadi tiga bagian. Ketiga bagian tersebut adalah Media Mod, Display Mod dan Light Mod.

Media Mod dibanderol dengan harga $79,99 atau Rp 1,1 juta. Aksesoris ini memberikan kinerja audio directional shotgun-mic.

Media Mod juga dilengkapi dengan fitur dua dudukan. Aksesoris ini juga dilengkapi port adaptor eksternal Type-C dan HDMI 3,5 mm.

Display Mod memiliki harga $79,99 atau Rp 1,1 juta. Ini adalah layar 1,90 inci yang bisa menghadap ke depan atau pun belakang.

Display Mod melekat dibagian atas Media Mod. Ini adalah ukuran sempurna untuk membingkai vlog. Uniknya, layar secara otomatis akan turun otomatis jika tidak digunakan.

Light Mod adalah aksesoris ketiga yang dibanderol dengan harga $49,99 atau Rp 700.000. Aksesoris ini memiliki ketinggian 10 meter. Light Mod diklaim sebagai lampu paling serbaguna di dunia.

Aksesoris ini dapat mencerahkan pemandangan apa pun. Aksesoris ini dapat diisi ulang, dan dilengkapi dengan diffuser untuk melembutkan cahaya.

MAX

GoPro MAX adalah kamera dengan lensa ganda untuk memaksimalkan fleksibilitas. Dengan GoPro MAX, kalian seolah memiliki tiga kamera yang digabung menjadi satu.

Kamera ini dibekali lensa HERO yang tahan air. Selain itu, MAX menyajikan stabilisasi maksimal dan kamera 360 berlensa ganda.

Sesuai slogannya, MAX memang direkomendasikan untuk kegiatan vlogging tingkat lanjut. Kamera ini memiliki tampilan bawaan yang menghadap ke depan dan kemampuan audio shotgun-mic.

Tidak peduli bagaimana kalian menggunakannya, MAX tetap memberikan stabilisasi video yang baik. Kalian juga bisa membuat video slow motion dari kamera ini menggunakan fitur MAX HyperSmooth.

MAX juga memiliki empat lensa digital, termasuk Max SuperView ultra-wide baru. Lensa ini memberikan bidang pandang terluas yang pernah dimiliki oleh GoPro.

Pembaruan tambahan di kamera ini berupa penambahan video 360 ke kamera. Ada pula photo stitching dengan pengeditan keyframe-based 360 di aplikasi GoPro.

Kamera ini dibanderol dengan harga $499 atau sekitar Rp 7,1 juta.

Ketersediaan

Preorder HERO8 Black bisa dilakukan di GoPro.com mulai 1 Oktober 2019. Pengiriman dilakukan tanggal 15 Oktober. Sementara itu, HERO8 Black tersedia di ritel tertentur seluruh dunia mulai 20 Oktober.

Preorder Mac juga dilakukan di situs resmi GoPro, dengan pengiriman mulai 24 Oktober. Max akan tersedia secara global di toko tertentu pada tanggal 24 Oktober 2019.

Mod memiliki jadwal penjualan yang agak lama dari 2 produk lainnya. Aksesoris ini baru bisa preorder pada bulan Desember 2019.