Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Kamera Osmo Action, Pesaing GoPro Hero7 Resmi Dirilis

Osmo Action adalah produk kamera aksi 4K terbaru dari DJI, yang diluncurkan sebagai pesaing GoPro Hero7. Sejauh ini, DJI dikenal dengan produk drone miliknya yang memang sangat populer.

Kamera aksi pertama dari DJI ini dibanderol dengan harga US$ 349 atau setara ย dengan Rp 4,9 juta. Sebagai pesaing GoPro, DJI membekali kameranya dengan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah fitur dua layar.

Dikutip dari GSM Arena, Osmo Action berbeda dengan GoPro yang memiliki tampilan warna pada bagian belakang dan layar hitam putih di bagian depan.

Kamera aksi terbaru ini hadir dengan layar penuh berukuran 1,4 inci di bagian depan dan layar sentuh berukuran 2,22 inci di bagian belakang. Kamera depannya akan mempermudah penggunanya untuk membuat vlog maupun memotret diri sendiri.

Sumber Gambar : DJI.com

Osmo Action dibekali sensor CMOS 1/ 2.3 inci dengan jumlah pixel efektif 12MP. Bukan hanya itu saja, kamera aksi ini juga dapat merekam video dalam mode 4K hingga 60 fps dan bitrate 100Mbps. Selain itu bisa juga memotret dalam mode HDR hingga 30 frame per detik.

Tak berhenti sampai di situ, kamera ini juga dapat merekam dengan gerakan lambat 240 fps dalam resolusi 1080p atau 720p. Hadirnya fitur stabilisasi gambar elektronik baru RockSteady, turut melengkapi performanya. Fitur ini bekerja bahkan pada resolusi 4K@60fps.

Sumber Gambar : DJI.com

Osmo Action memiliki bodi tahan air, dan dapat dipasang pada dudukan GoPro standar. Beberapa fitur seperti Wi-Fi dan Bluetooth disematkan di dalamnya agar dapat digunakan untuk mengontrol kamera melalui aplikasi seluler DJI.

Secara opsional, kamu juga bisa mendapatkan beberapa aksesoris lainnya. Seperti paket bingkai kamera, dudukan perekat, wadah anti air, adaptor dan filter mik. Termasuk juga filter ND, polarizer, dan filter bawah air.

Nah, apakah kalian tertarik memiliki kamera Osmo Action dari DJI ini?

More Stories
3 Smartphone Harga Murah yang Cocok untuk Kado Lebaran