Kabar Bahagia! Seri Terbaru Gran Turismo Sedang Dikerjakan

Kabar Bahagia! Seri Terbaru dari Gran Turismo Saat Ini Sedang Dikerjakan.

Gran Turismo menjadi game simulasi balapan yang sudah melegenda. Kabar menyebutkan kalau seri terbaru Gran Turismo sedang dikerjakan!

Membuat game seperti ini pun bukan pekerjaan yang mudah. Karena sang developer harus merepresentasikan apa yang nantinya player dapatkan dan rasakan dalam game tersebut. Untuk detail sekecil apapun.

Biasanya pada awal penelitian untuk mencapai kualitas game yang bagus membutuhkan waktu yang cukup panjang. Apalagi jika dicampurkan dengan usaha untuk mengejar level presentasi yang sama, seperti audio dan visual.

Kabar Bahagia! Seri Terbaru dari Gran Turismo Saat Ini Sedang Dikerjakan.

Nah, hal tersebut sepertinya telah dilakukan secara konsisten oleh developer di balik franchise Gran Turismo, Polyphony Digital. Mereka baru saja merilis seri terakhir dengan judul Gran Turismo Sport. Game ini hanya dirilis secara eksklusif di konsol PlayStation 4. 

Walau begitu, seri yang lebih baru dari Gran Turismo juga sedang dikerjakan oleh Polyphony Digital. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Polyphony Digital, Kazunori Yamauchi, saat melakukan wawancara dengan GameWatch di Taipei Game Show 2018 lalu. 

Yamauchi mengatakan bahwa mereka sudah mulai mengerjakan seri terbaru dari Gran Turismo setelah seri sebelumnya dilepas ke pasaran, Gran Turismo Sport.

Kabar Bahagia! Seri Terbaru dari Gran Turismo Saat Ini Sedang Dikerjakan.

Tapi Om Yamauchi belum bisa berbicara banyak tentang detail dari game terbaru yang sedang dikerjakannya. Malah dia juga masih belum bisa memastikan, apakah Gran Turismo seri terbarunya nanti akan mengusung angka di belakangnya (Gran Turismo 7) atau memakai kata tambahan seperti Gran Turismo Sport.

Dengan munculnya kabar tersebut, maka seri dari Gran Turismo sepertinya tidak akan pernah mati dan akan terus berlanjut ke seri-seri berikutnya. Pertanyaannya adalah, akan dirilis di konsol apa game terbarunya nanti?

Apakah dirilis untuk PS4? Atau malah PS5? Eh mungkin saja lho PS5 juga sedang dikerjakan sekarang ini, mengingat banyak rumor yang membicarakan hal tersebut. Jreng jreng!

Sepertinya kamu harus bersabar ya, mengingat game ini baru saja dibuat dan biasanya Polyphony Digital memakan waktu lebih dari 3 tahun untuk membuat satu seri Gran Turismo.

Sementara menunggu seri terbaru dari game ini selesai dibuat, lebih baik kamu nostalgia dengan seri-seri awal di konsol PlayStation 1, mainnya pakai emulator ya!

Polyphony Digital

%d blogger menyukai ini: