Kabar Bahagia! Produsen Graphic Card Akan Turunkan Harga! Ini Alasannya

graphic card murah

Grapic Card murah lagi? Wah kabar bahagia untuk para gamers!

Harga-harga hardware PC yang sebelumnya melonjak drastis menjadi kabar buruk untuk para gamers, khususnya di Indonesia, yang ingin merakit PC gaming yang nyaman.

Melonjaknya harga tersebut karena semakin menjamurnya para miners bitcoin, ethereum, dan kawan-kawannya. Harga hardware menjadi naik drastis terutama graphic cards yang semakin tidak bisa dijangkau bagi kebanyakan gamers di Indonesia karena diborong oleh para miners.

[irp posts=”51316″ name=”5 Game Terbaru Pertengahan April 2018″]

Tapi jangan berkecil hati terlebih dahulu, karena keinginan semua gamers akan turunnya harga hardware tersebut sepertinya akan terkabul sebentar lagi. Menurut kabar yang dilansir oleh DigiTimes, para produsen graphic card seperti MSI, Gigabyte, dan TUL, akan menurunkan pengiriman graphic card mereka sebesar 40 persen.

Hal tersebut karena permintaan graphic card yang menurun karena operator mining skala besar membatalkan order graphic card mereka. Kenapa? Karena mereka sedang menunggu perilisan dari mesin mining Ethereum terbaru ciptaan Bitmain.

graphic card murah

Selain itu, nilai tukar Bitcoin dan Ethereum menjadi alasan lain yang membuat harga graphic card keluaran MSI, Gigabyte, dan TUL kemungkinan besar akan turun. Maka dari itu, graphic card murah bukan tidak mungkin bisa kita dapatkan.

Menjadi kabar baik untuk para gamers karena jika para operator mining skala besar membatalkan order graphic car maka graphic card tersebut akan mengendap di gudang penyimpanan para produsen. Langkah selanjutnya pasti para produsen tersebut akan memotong harga demi menutup kerugian akibat permintaan yang menurun.

[irp posts=”40531″ name=”Review Laptop ASUS X555QG: Laptop Game Murah”]

Mungkin hal tersebut menjadi kabar baik yang dinanti para gamers semenjak menjamurnya para miners Bitcoin yang membuat harga-harga hardware PC melonjak naik. Dan sekedar informasi, harga graphic card di luar negeri sudah mengalami penurunan harga, semoga Indonesia juga ikutan turun, ya!

%d blogger menyukai ini: