Gucci Luncurkan Aplikasi Berteknologi Augmented Reality (AR) di iOS

Gucci telah merilis aplikasi Augmented Reality (AR) untuk pengguna. Kira-kira apa saja fitur yang ada dalam aplikasi tersebut?

Selama ini telah banyak brand fashion yang meluncurkan produk berteknologi canggih. Hal ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih.

Sebelumnya dunia fashion dihebohkan dengan inovasi Louis Vuitton. Brand ini meluncurkan tas dengan layar AMOLED, sehingga tampak canggih sekaligus elegan.

Selain item, brand fashion juga turut meluncurkan aplikasi. Aplikasi fashion biasanya menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Sumber Gambar : Apple

Brand fashion asal Italia, Gucci turut menggunakan teknologi AR. Gucci merilis aplikasi iOS baru yang memungkinkan pelanggan mencoba koleksi Ace sneakers dari jarak jauh.

Aplikasi Gucci dibuat oleh perusahaan Wannaby. Perusahaan ini berpengalaman dalam membangun perdagangan berbasis Augmented Reality.

Pengguna aplikasi dapat memilih sepatu Ace. Cara pemakaian aplikasi sangat mudah, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke kaki mereka.

Aplikasi akan meminta pengguna untuk mencoba sepatu secara virtual. Setelah itu, pengguna dapat memilih model sepatu dan mencocokkan dengan kaki.

Sumber Gambar : Apple

Pengguna tidak hanya mencoba sepatu, tapi mereka juga bisa berbagi foto. Terdapat fitur berbagi foto ke media sosial yang dapat digunakan oleh pengguna.

Aplikasi iOS besutan Gucci telah memperkuat fitur AR. Gucci menggunakan algoritma pembelajaran mesin di perangkat dan secara real-time mendeteksi posisi sepatu.

Tidak hanya itu, aplikasi juga dapat memperhitungkan pencahayaan, tekstur serta warna. Jadi saat mencoba sepatu, pengguna akan dapatkan warna dan bentuk sama persis seperti aslinya.

Aplikasi ini juga menggunakan teknologi pelacak kaki yang dapat beradaptasi dengan sudut kamera. Dengan begitu, aplikasi akan mengikuti bentuk kaki saat bergerak.

Sebelum ini, sebenarnya sudah ada aplikasi Wanna Kicks yang punya fungsi mirip. Tapi tentu saja, namanya tidak seterkenal Gucci. Setelah Gucci, kira-kira brand fashion mana lagi yang akan meluncurkan aplikasi ya?

Download

%d blogger menyukai ini: