PUBG Mobile Global eSport 2021 Sajikan Total Hadiah Rp 198M!

PUBG Mobile beberkan rencana mereka untuk turnamen eSport dunia di tahun 2021. Total hadiah yang mereka tawarkan bakal tembus Rp 198M.

Kompetisi eSport adalah kegiatan bergengsi yang paling ditunggu-tunggu gamer. Apalagi jika kompetisi ini diadakan oleh pengembang game terkenal.

Katakanlah seperti PUBG Mobile. Kompetisi dari game Batte Royale terpopuler di dunia ini selalu menarik minat banyak orang. Contohnya seperti PUBG Mobile Global Championship 2020.

Untuk tahun 2021, PUBG Mobile telah membocorkan rencana mereka untuk mengadakan turnamen eSport dunia. Dalam serangkaian turnamen itu, PUBG Mobile telah menyiapkan total hadiah Rp 198 miliar.

Bocoran Turnamen eSport PUBG Mobile 2021

Di tahun 2021, akan ada program kompetisi berjenjang. Terdiri dari PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Mobile Pro League (PMPL).

Sumber Gambar : PUBG Mobile

Kedua kompetisi tersebut akan dibagi menjadi dua musim. Yakni musim semi (spring), dan musim gugur (fall). Pendaftaran PMCO Spring Split 2021 akan dibuka dari tanggal 1 – 24 Januari 2021.

Dilihat dari tanggalnya, ini akan menjadi kompetisi pembuka di awal tahun. Sedangkan puncaknya, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) akan digelar akhir tahun 2021 (Grand Finale awal tahun 2022).

Lalu apakah turnamen tahun depan masih sama dengan yang sekarang? Tentu berbeda. Di tahun 2021, PUBG Mobile akan memperkenalkan tujuh wilayah regional PUBG Mobile Pro League (PMPL).

Ketujuh wilayah ini antara lain Amerika Utara, Amerika Latin, Arab, Eropa Barat, Turki, Brasil, dan CIS. Tujuh wilayah ini akan melengkapi kompetisi di Asia Selatan dan Asia Tenggara yang ada sekarang.

Tahun depan PUBG Mobile juga berencana membangun studio tambahan di beberapa lokasi. Lokasi pertama akan dibangun di Katowice, Polandia dan bermitra dengan ESL.

Sumber Gambar : PUBG Mobile

Untuk hadiahnya, tahun depan PUBG Mobile akan menyajikan total hadiah lebih banyak yakni $14 juta atau sekitar Rp 198 miliar.

Di sisi lain, kejuraan eSport PUBG Mobile telah ada sejak 2018. Dari awal terbentuknya kompetisi sampai sekarang, jumlah peserta yang ikut kian meningkat.

Bahkan di tahun 2020 ini, PMPL dan PMCO berhasil mendukung semua tingkat. Dimulai dari pemain amatir, semi-pro sampai pemain profesional dari berbagai negara dan regional.

Sementara itu, kompetisi eSport dunia PUBG Mobile meraih jumlah penonton yang fantastis. Tahun ini, acara tersebut sukses ditonton lebih dari 100 juta jam penayangan.

Selain itu, ada lebih dari satu juta penonton yang streaming bersamaan (PUBG Mobile World League) PMWL, Agustus lalu. Untuk peserta, kompetisi tahun ini diikuti lebih dari 120.000 tim.

Jika dilihat dari total hadiah yang disajikan dan penambahan wilayah, sepertinya turnamen tahun depan akan lebih ramai. Hm, dan pastinya persaingan pun akan semakin panas ya.

%d blogger menyukai ini: