Hal-Hal Kecil ini Berdampak Besar Dalam Permainan DOTA 2

Hal-Hal Kecil ini Berdampak Besar Dalam Permainan DOTA 2

Dalam bermain DOTA 2, ada banyak hal yang wajib diperhatikan selain menghancurkan Tower tim lawan. Jadi jangan hanya menguasai dasar-dasar DOTA 2 serta hero saja, kamu pun harus mengetahui hal-hal kecil lainnya yang mungkin bisa berdampak besar terhadap hasil pertandingan.

[irp posts=”46678″ name=”Mau Jago DOTA2 di Patch 7.07b? Ikuti Trik-Trik Ini!”]

Baiklah, dibawah ini ada beberapa hal kecil dalam pertandingan DOTA 2 namun memberikan dampak yang cukup besar dan bisa merubah akhir dari sebuah pertandingan. Apa saja, sih? Yuk kita bahas bersama-sama!

Creep Equilibrium

Hal-Hal Kecil ini Berdampak Besar Dalam Permainan DOTA 2

Creep equilibrium, apa sih? Nah creep equilibrium adalah mengontrol pergerakan antar creeps di lane dengan cara last hit untuk melakukan push ataupun denied creep sendiri agar exp yang didapatkan lawan jadi kecil.

Banyak pemain DOTA 2 yang hanya berfokus last hit tanpa melakukan denied creeps karena beranggapan bahwa dimanapun creep bertemu pasti akan sama saja.

Padahal persepsi tersebut sangat salah! Kamu diharuskan menguasai pergerakan creeps mulai dari last hit, denied creeps, sampai mengontrol pergerakan creep atau yang biasa disebut dengan Creeps Equilibrium.

Ada banyak cara untuk dapat mengontrol pergerakan creep, salah satu yang paling sering dilakukan player DOTA 2 adalah dengan melakukan blocking dijalur creep lewat ataupun dengan skill hero seperti Earthshaker, Tusk, dan Clockwerk.

Cara lainnya bisa juga dengan pulling creep, tarik neutral creep yang paling dekat dengan lane sebelum dilalui creep. Maka creep akan langsung mengikuti gerakan neutral creep ke camp nya.

Stacking Neutral Creep

Hal-Hal Kecil ini Berdampak Besar Dalam Permainan DOTA 2

Hal selanjutnya yang sering dilewatkan oleh pemain DOTA 2 adalah stacking neutral creep. Ini sangat penting dan seharusnya dilakukan oleh hero-hero bertipe support.

Dengan mengumpulkan neutral creep seperti ini akan sangat membantu hero core dalam sebuah tim jika dia merasa kesulitan farming di lane. Tapi harus kamu ingat, stacking ini terkadang diambil oleh hero core tim musuh, jadi hati-hati ya.

Cara melakukannya cukup mudah, kamu harus memperhatikan menit pertandingan yang ada di atas-tengah layar. Neutral creep muncul setiap menit, hit neutral creep pada detik 55 pada saat pertamakali melakukan stacking, pada menit-menit berikutnya silakan sesuaikan sendiri, ya. ????

Power Up Rune Controling

Hal-Hal Kecil ini Berdampak Besar Dalam Permainan DOTA 2

Power Up Rune adalah hal paling dasar yang pasti diketahui oleh semua pemain DOTA 2 karena dengan power up rune ini kita bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Maka, jika tim kamu bisa mengontrol munculnya power up rune pada setiap pertandingan, bisa dipastikan tim kamu bisa dengan mudah juga mengontrol pertandingan di early game.

Power Up Rune muncul setiap dua menit sekali, pastikan kamu menuju ke tempat spawn sepuluh atau lima detik sebelum kemunculannya agar tidak diambil oleh tim lawan. Ambil semua power up rune yang ada, persentase kemenangan pasti akan naik!

Penggunaan Courier

Hal-Hal Kecil ini Berdampak Besar Dalam Permainan DOTA 2

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah penggunaan Courier. Dalam DOTA 2, courier ditugaskan untuk mengantar item yang sudah kamu miliki dari base ke tempatmu berada tanpa harus balik ke base terlebih dahulu.

Nah dalam urusan penggunaan, prioritaskan hero support karena dialah yang paling sering menggunakan courier untuk mengantarkan observer wards dan sentry wards.

Mau map gelap? Makanya, biarkan hero support menggunakan courier terlebih dahulu, lalu hero carry. Begitu yang benar. Dan hero support pun harus rela membeli courier sebesar 200 gold pada awal pertandingan, jangan menundanya!

Power Treads Toggling

Hal-Hal Kecil ini Berdampak Besar Dalam Permainan DOTA 2

Power Treads adalah item boots paling fleksibel serta paling standar, namun siapa sangka item ini bisa sangat bermanfaat jika kamu melakukan toggling dengan benar dan tepat?

[irp posts=”47062″ name=”5 Sifat yang Wajib Dimiliki Seorang Carry di Game MOBA”]

Contoh kasus, kamu memakai hero tipe agility dan saya berasumsi kalau kamu tahu hero agility memiliki HP dan mana pool yang kecil, maka dari itu toggling Power Tread kamu menjadi intelligence agar mendapatkan boosting mana yang lebih banyak, lumayan untuk spam skill.

Itulah dia 5 hal kecil yang sering dilewatkan oleh para pemain DOTA 2 namun memiliki dampak yang sangat luar biasa dan bisa menentukan akhir dari sebuah pertandingan. Silakan dipraktekkan, ya!

%d blogger menyukai ini: