4 Hal Menyeramkan yang Disebabkan oleh Kemajuan Teknologi

Indri Penulis

Dalam era digital saat ini, manusia memang tidak dapat dipisahkan lagi dari teknologi. Hampir semua lini kehidupan manusia, terdapat campur tangan teknologi di dalamnya.

Manusia tidak dapat lepas dari teknologi, dapat dilihat dari hal yang paling sederhana. Misal ketika bangun tidur, pasti orang akan memeriksa smartphone terlebih dahulu. Oleh sebab itu, kini kecanduan gadget mulai menjadi perhatian yang besar.

Perkembangan teknologi saat ini dapat dikatakan memberi dampak cukup signifikan. Walaupun tidak dapat dipungkiri keberadaan teknologi memberi manfaat positif, namun disisi lain teknologi juga memberikan dampak buruk.

Pesatnya perkembangan teknologi sebenarnya disadari atau tidak, dapat membawa dampak menyeramkan di masa yang akan datang.

Berikut kami telah merangkum 4 hal menyeramkan yang akan terjadi di masa depan, akibat pesatnya teknologi. Hal-hal menyeramkan tersebut antara lain:

Hilangnya Kemampuan Bersosialisasi

Sumber Gambar : Wiki Indo

Kini telah ada banyak orang yang sulit untuk melakukan sosialisasi. Hal tersebut disebabkan karena mereka terlalu banyak menghabiskan waktu di dunia maya, dibanding dunia nyata.

Banyak orang yang beranggapan bahwa dunia maya jauh lebih menarik dan menyenangkan. Hingga ada beberapa orang lupa, bahwa kehidupan mereka yang sebenarnya itu di dunia nyata.

Beberapa tahun terakhir, berkembang sebuah teknologi bernama virtual reality. Dengan adanya virtual reality, akan dapat memberikan pengalaman lebih dalam dunia virtual.

Apabila hal tersebut terus berlanjut, maka semua orang tentu akan kehilangan kemampuan mereka dalam bersosialisasi. Karena orang-orang lebih suka menghabiskan waktu dalam dunia yang sebenarnya tidak pernah ada.

Dunia Penuh dengan Orang Gendut

Sumber Gambar : Selingkaran

Dengan berkembangnya teknologi, membuat banyak orang saat ini menjadi malas untuk bergerak. Salah satu contoh terkecil, adalah ketika kalian lapar. Kini kalian tidak perlu repot keluar rumah membeli makan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memesan makanan via delivery.

Bukan hanya itu saja, kini telah ada banyak robot yang diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia. Walaupun bermanfaat, namun hal tersebut justru akan membuat dunia dipenuhi orang gendut.

Gadget kini seolah-olah sudah bisa mengambil alih hampir semua pekerjaan manusia. Manusia hanya perlu mengoperasikan gadget mereka untuk memenuhi kebutuhan.

Hal tersebut membuat manusia saat ini cenderung tidak banyak bergerak. Mereka menjadi malas untuk keluar rumah, atau melakukan olahraga. Tidak heran bila di masa depan, dunia akan dipenuhi oleh orang gendut.

[irp posts=”55998″ name=”5 Teknologi Ini Ternyata Berpotensi Memusnahkan Manusia”]

Kehidupan Dikendalikan Oleh Gadget

Sumber Gambar : Russia Beyond

Perilaku kecanduan gadget kedepan akan membuat situasi terbalik. Dimana bukan manusia yang mengendalikan gadget. Sebaliknya, gadget justru yang akan mengendalikan hidup manusia.

Seperti saat ini, Google telah meluncurkan Google Assistant. Yang merupakan sebuah Artificial Intelligence. Hal tersebut membuat kehidupan manusia akan diatur oleh gadget.

Kehilangan Kemampuan Menulis

Sumber Gambar : Study Breaks Magazine

Salah satu alasan mengapa tulisan anak zaman now rata-rata jelek, adalah karena perkembangan teknologi. Hal tersebut karena remaja kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengetik di smartphone, daripada menulis di buku.

Bukan hanya itu saja, bahkan kini ada beberapa sekolah yang melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan tablet. Kedepan, cepat atau lambat pasti kemampuan menulis akan hilang.

Menggunakan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar memang penting. Namun hal tersebut sebaiknya tetap pada batasnya. Sehingga tidak membuat generasi saat ini kehilangan kemampuan menulis mereka.

Itulah 4 hal menyeramkan yang akan terjadi karena semakin pesatnya perkembangan teknologi. Dengan mengetahui hal di atas, semoga dapat membuat kita lebih bijak dalam menyikapi perkembangan teknologi. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

    %d blogger menyukai ini: