Hal yang Harus Diketahui Sebelum Beli Call of Duty: Modern Warfare

Call of Duty: Modern Warfare telah resmi rilis. Nah sebelum membelinya, inilah hal yang perlu kalian ketahui dari Call of Duty: Modern Warfare.

Call of Duty: Modern Warfare (COD: Modern Warfare) resmi dirilis tanggal 25 Oktober 2019. Game ini tersedia untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Game ini memang telah lama dinanti penggemar. Sebelumnya, perusahaan terlebih dulu merilis Call of Duty Mobile. Setelah itu, perusahaan baru merilis COD: Modern Warfare.

Mengetahui kabar tentang perilisan game ini, kalian mungkin ingin segera membelinya. Namun ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum membeli COD: Modern Warfare.

Apa saja hal yang perlu diketahui sebelum membeli COD: Modern Warfare? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Sumber Gambar : Forbes

Fakta Call of Duty: Modern Warfare

Bukan Remake dari Call of Duty 4: Modern Warfare

Sebenarnya judul game ini agak membingungkan. Pada tahun 2007, Infinity Ward merilis COD 4: Modern Warfare. Game ini merombak total alur permainan Call of Duty.

Sementara itu, COD: Modern Warfare bukanlah game yang sama. Ini bukan game remake, remaster atau sekuel dari seri sebelumnya.

Ya kalian mungkin akan menemukan beberapa karakter yang sama, contohnya Captain Price. Tapi karakter itu tidak dalam kapasitas yang sama dengan game pertama.

Punya 3 Mode Utama

Saat pertama rilis, COD: Modern Warfare akan memiliki 3 mode utama. Ketiga mode tersebut adalah Campaign, Multiplayer dan Special Ops.

Campaign adalah mode pertarungan biasa. Sementara mode Multiplayer memungkinkan kalian bermain dengan tim lain.

Nah, Multiplayer memiliki mode Gunfight 2 vs 2. Sementara untuk tim yang lebih besar, kalian bisa mulai dengan mode Ground War yakni pertandingan 10 vs 10 hingga 32 vs 32.

Sementara untuk Special Ops, ini adalah mode kerja sama yang baru dalam permainan. Special Ops  menggantikan mode Zombie untuk pertama kalinya di game COD.

Ketiga mode di atas bisa kalian mainkan sebagai Solo Player, Competitive Multiplayer, bahkan Co-operative Play.

Survival Mode

Seperti yang jelaskan sebelumnya, COD: Modern Warfare tersedia untuk PS4, Xbox One dan PC. Khusus pengguna PS4, kalian dapat memainkan Survival Mode.

Survival Mode adalah satu-satunya konten eksklusif COD: Modern Warfare untuk PS4. Artinya, mode ini tidak bisa kalian temukan di COD: Modern Warfare PC atau Xbox One.

Punya Sistem Battle Pass Baru

COD: Modern Warfare telah menghadirkan sistem Battle Pass. Sistem ini juga bisa kalian temukan dalam game Fortnite dan Apex Legends.

Sistem ini memungkinkan kalian untuk membeli cosmetic reward via gameplay. Sementara itu, sistem ini akan menggantikan paket peta berbayar DLC dan Supply Drops.

Bersifat Cross-platform

Untuk pertama kalinya, Call of Duty akan menjadi game lintas platform. Tentunya ini adalah berita bagus. Jadi pemain Xbox One, PS4 atau PC bisa bermain bersama.

Itulah beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum membeli COD: Modern Warfare. Bagaimana, apa kalian tertarik membeli game tersebut?