Hal yang Perlu Diketahui Tentang Fitur Steam Remote Play Together

Steam mengumumkan fitur baru bernama Remote Play Together. Fitur ini mengubah game co-op lokal dan multiplayer menjadi permainan online.

Steam merupakan platform rujukan gamer di seluruh dunia. Platform ini memungkinkan kita bermain atau mengunduh game-game tertentu.

Sebagai platform terbesar di dunia, Steam menyediakan segudang fitur menarik. Baru-baru ini, Steam mengumumkan fitur baru bernama Remote Play Together.

Kira-kira seperti apa fitur Remote Play Together di Steam? Berikut ini berbagai hal yang perlu kalian ketahui seputar fitur Remote Play Together.

Fakta Seputar Steam Remote Play Together

Sumber Gambar : Golem

Ubah Game Multiplayer Offline ke Online

Remote Play Together diumumkan pada 11 Oktober 2019. Pengumuman tersebut diunggah melalui postingan salah satu staf Valve, Alden Kroll di Twitter.

Secara umum, fitur ini akan mengubah game multiplayer offline menjadi online. Berbagai jenis game multiplayer seperti local co-op dan split-screen dapat kita temukan di Remote Play Together.

Dukungan terhadap game multiplayer split-screen tentu membuat orang penasaran. Kira-kira seperti apa fitur split-screen yang ada di Remote Play Together?

Alden telah mengkonfirmasi bahwa, split-screen di Remote Play Together memiliki tampilan sama. Walau dimainkan dalam monitor berbeda, tampilan game tidak akan berubah.

Bisa dibilang, gamer seperti bermain dalam tampilan split-screen di game multiplayer lainnya. Bahkan seluruh pemain tetap bisa menikmati fitur-fitur dalam game.

Memiliki Mode LAN

Ada yang unik dalam fitur Remote Play Together. Fitur ini menyediakan mode LAN yang bisa dimainkan oleh pemain.

Mode LAN membuat pemain tidak perlu ada dalam satu jaringan untuk bermain game. Kini pemain hanya perlu terkoneksi ke internet untuk bisa bermain.

Mode ini memungkinkan gamer berbagi game bersama orang lain. Misal salah satu dari mereka punya game tertentu. Orang lain bisa streaming game itu dari jarak jauh.

Tidak hanya bisa terhubung dari jarak jauh, namun mode ini hanya membutuhkan satu komputer game. Sementara peserta streaming hanya butuh perangkat sederhana.

Game apa pun yang dimainkan dalam komputer inti, dapat di-streaming pemain lain. Pemain yang ingin streaming, harus mendaftar terlebih dahulu ke komputer inti.

Masih dalam Tahap Uji Coba

Alden Kroll mengkonfirmasi bahwa Remote Play Together masih dalam tahap beta. Sementara itu, peluncuran versi beta ini dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2019.

Sementara itu, versi final Remote Play Together akan dirilis 21 Oktober 2019. Bagaimana, kalian tertarik mencoba fitur Remote Play Together?

More Stories
OnePlus Gandeng Robert Downey.Jr Sebagai Bintang Iklan