Hapus Banyak Komentar Sudah Ada di TikTok, Ini Cara Melakukannya

Makin anti sama ‘aktivitas bullying,’ TikTok hadirkan fitur hapus banyak komentar sekaligus di platform-nya. Begini nih cara menggunakannya.

Siapa sih yang suka melihat konten milik sendiri justru dikomentari buruk oleh orang lain? Bahkan kadang ada yang sampai memberikan komentar kasar, pelecehan hingga yang merujuk ke pem-bully-an.

TikTok sebagai salah satu platform media sosial terpopuler saat ini, telah banyak dipakai orang buat mem-bully satu sama lain. Biasanya di akun-akun populer kamu bakal menemukan banyak komentar kebencian dengan mudah. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi kesehatan mental di konten kreator.

Buat meminimalisir kasus gangguan mental gara-gara bullying, TikTok meluncurkan fitur buat hapus banyak komentar di platform-nya.

Cara Hapus Banyak Komentar di TikTok

Fitur hapus banyak komentar sekaligus ini telah resmi diluncurkan di beberapa negara. Sementara peluncuran globalnya bakal dilakukan secara bertahap selama beberapa minggu ke depan.

Kalau kamu sudah nggak kuat melihat banyaknya komentar jahat yang hinggap di kontenmu, cukup tekan lama pada komentar tertentu atau ketuk ikon pensil di pojok kiri atas. Setelah itu, kamu dapat memilih hingga 100 komentar yang ingin dihapus.

Sumber Gambar : TikTok Newsroom

Oya, kamu juga bisa pakai cara yang sama di akun orang lain (kalau kamu pengin memblokirnya dari TikTok selamanya).

Wah, sepertinya TikTok makin serius dalam memerangi kasus bullying nih. Sebelum meluncurkan fitur teranyar ini, TikTok juga pernah menghadirkan dua fitur anti-bullying.

Fitur yang pertama bernama “Filter All Comments.” Lewat fitur ini, kamu bisa menyembunyikan semua komentara di video.

Sedangkan fitur yang kedua bakal memperingatkanmu setiap kamu ingin ‘berkomentar jahat’ ke orang lain. TikTok bakal menghimbau kamu agar mengedit atau menghapus komentar tersebut.

Tapi menurut saya, fitur kedua masih kurang efektif. Sebab TikTok ‘cuma memperingatkan’ saja. Langkah selanjutnya tetap terserah si pengguna. Dia mau tetap berkomentar jahat, mengedit atau menghapus komentar tersebut.

Coba kalau fiturnya dibikin lebih  tegas. Misalnya kalau pengguna masih tetap kekeuh berkomentar jahat, TikTok bakal mengarsipkan atau langsung menghapus komentar tersebut.

%d blogger menyukai ini: