Pakai Model Kucing, Samsung Pamer Hasil Foto Kamera 200MP Miliknya

Indri Penulis

Samsung pamer hasil foto kamera 200MP ciptaanya. Buat kamu yang penasaran seperti apa hasilnya, boleh banget kepoin artikel ini sampai tuntas.

Beberapa bulan yang lalu, Samsung mengumumkan sensor kamera 200MP pertamanya yang diperuntukkan buat smartphone. Dinamakan ISOCELL HP1, sampai sekarang sensor tersebut belum memulai debutnya di smartphone manapun.

Walau begitu, setidaknya saat ini ada sedikit kejelasan nih soal sensor 200MP. Pasalnya baru-baru ini konglomerat asal Korea Selatan itu merilih sebuah video yang menampilkan kebolehan sensor ISOCELL HP1 saat mengambil gambar.

Dilansir dari SAMMOBILE, video kali ini bertujuan untuk menunjukkan seberapa detil gambar yang berhasil dipertahankan oleh kamera 200MP Samsung. Karena belum ada ponsel dengan sensor 200MP dirilis, Samsung mengaitkan sensor tersebut ke smartphone prototipe dan memakai lensa raksasa buat menangkap gambar kucing secara mendetil.

Bisa kamu lihat dalam video di atas, gambar kucing berukuran 200MP dijepret pakai sensor ISOCELL HP1 serta perangkat prototipe. Lalu gambar tersebut dicetak di atas kanvas jumbo berukuran 28 x 22 meter pakai mesin printer industri. Nggak cuma itu saja, kanvas kemudian dirangkai dengan menjahit 12 potongan berukuran 2,3m secara terpisah, lalu digantung pada sebuah bangunan raksasa.

Kesimpulan dari video tersebut adalah sensor 200MP Samsung bisa menangkap lebih banyak detil, serta memperbesar gambar tanpa mengorbankan detilnya.

Btw gimana habis nonton video-nya? Hasil jepretannya detil banget ya. Jadi nggak sabar nih melihat ponsel apa yang bakal pakai sensor ini.

Tapi hmm.. Dengar-dengar sih Motorola Edge 30 Ultra akan menjadi ponsel pertama yang pakai sensor 200MP Samsung. Bahkan pihak Motorola sudah mengonfirmasinya pada bulan Mei ini. Ponsel tersebut akan meluncur pada bulan Juli 2022.

Selain itu, ada juga pihak yang memprediksi bahwa ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra akan menggunakan sensor ISOCELL HP1 200MP. Hanya saja kalau mengikuti jadwal peluncuran seperti tahun-tahun sebelumnya, kita baru bisa melihat peluncuran ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra pada kuartal pertama tahun 2023.

    %d blogger menyukai ini: