Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Head Soccer: Game Bola Ajaib

Anom Penulis

head soccer

Head Soccer adalah salah satu game populer di Windows Phone. Game bola ini memang bukan game bola biasa. Bolehlah saya sebut Head Soccer ini game bola ala Street Fighter. Ajaib, tapi bikin penasaran.

popculture.id

Untuk yang belum pernah main game ini, mungkin akan heran dengan istilah saya. Tapi memang seperti itu. Di Head Soccer, kita bermain satu lawan satu dengan musuh. Masing-masing menyerang ke arah gawang lawan sekaligus mempertahankan gawan sendiri.

Tapi selain itu kita juga bisa menendang musuh kita. Bahkan sampai dia pingsan sejenak, dan kita berkesempatan menguasai bola dan mencetak gol. Yah, kalau kita bisa menguasai bola.

gameplay head soccer

Terus terang, saya mungkin tidak berbakat main game ini. Cukup sulit mengarahkan bola ke gawang lawan. Kadang saya cuma asal memencet tombol kontrol yang ada di kiri layar, dan mencoba menendang bola atau melakukan sundulan dengan tombol di kanan layar. Kalau tombol power muncul, ya tinggal sikat saja. Maka power kick akan keluar.

Ya, ada semacam jurus di game ini. Tiap karakter di Head Soccer memiliki power kick-nya masing-masing. Karakter dari Korea, yang akan kita gunakan pertama kali, memiliki power kick seperti hadouken milik Ryu atau Ken di Street Fighter.

Adanya jurus ini memang cukup merepotkan. Apalagi buat yang nggak jago seperti saya. Kadang-kadang saya bisa menangkis dan membalikkan power kick lawan. Tapi seringnya sih kebalikannya.

power kick head soccer

Sekilas memang game ini terlihat bodoh. Tapi tanpa sadar, saya mencoba dan mencoba terus. Akhirnya saya cukup lama memainkan game ini (walau tanpa hasil signifikan hehehe). Jangankan bermain dalam turnamen, survival atau league, bermain di arcade saja saya kewalahan. Saya juga belum berhasil unlock berbagai karakter lain. Mau upgrade kemampuan atau ganti kostum? Belum cukup poinnya. 😀

Saya sangat menyayangkan tampilannya yang terlihat kurang tajam. Ada beberapa elemen seperti karakternya (yang lucu, apalagi kalau babak belur) atau power bar di atas yang masih terlihat berpixel. Oke, memang gambar grafisnya terinspirasi oleh game klasik era Nintendo lama. Tapi ada beberapa elemen lain yang terlihat tajam. Gawang dan bola, misalnya. Ini menyebabkan game Head Soccer terlihat bukan game yang oke. Kenyataannya, game ini banyak disukai. Review dan ratingnya rata-rata bagus.

Kalau tidak percaya, silakan coba sendiri lihat di bursa Windows Phone. Gratis kok. Game ini bekerja di Windows Phone 8 dan 8.1, juga di RAM 512. Silakan disruput, sementara saya mau mencoba lagi. Hehehe…

Download: Head Soccergratis

QR code:

qr code head soccer

    %d blogger menyukai ini: