Inilah 5 Headset dan Headphone Gaming Terbaik 2019

gamingheadset-top-2x1-fullres-0967-2-1024x512

Bermain game memang menyenangkan. Apalagi jika bisa mendapatkan sensasi menegangkan disetiap permainannya.

Hal tersebut bisa diperoleh dengan menggunakan headset maupun headphone saat bermain game. Audio dari game tersebut akan terdengar jelas di telinga.

Dengan begitu, pengalaman bermain game bisa lebih seru layaknya di dunia nyata. Demi mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain game, maka dibutuhkan headset dan headphone kualitas bagus.

Headset maupun headphone berkualitas akan menghasilkan audio yang bagus. Berikut beberapa headset dan headphone gaming berkualitas bagus:

Turtle Beach XO Three

Sumber Gambar : Strawburry17

Headphone ini memang terlihat sangat keren dengan sentuhan warna hijau. Turtle Beach XO Three sebenarnya didesain khusus untuk Xbox One.

Namun pengguna PC juga bisa menggunakan headphone tersebut. Walaupun Turtle Beach XO Three bukan headphone wireless, namun headphone ini dapat menghasilkan suara sangat jernih.

Selain itu Turtle Beach XO Three juga nyaman dipakai dalam jangka waktu lama. Tutrle Beach XO Three menggunakan sound driver 50 mm.

Tidak hanya itu, Turtle Beach XO Three juga mendukung Windows Sonic untuk 3D surround-sound. Jika ingin mendapatkan headphone tersebut, maka siapkan dana sebesar Rp 920 ribu.

Asus ROG Centurion 7.1

Sumber Gambar : YouTube

Bila dilihat dari segi desain, maka Asus ROG Centurion 7.1 telah berhasil mencuri perhatian para gamers. Ditambah lagi, headphone besutan Asus ini telah dibekali dengan 10-driver 7.1 surround-sound.

Hal tersebut membuat Asus ROG Centurion 7.1 dapat menghasilkan suara yang jernih. Headphone ini kompatibel dengan Sonic Software.

Asus ROG Centurion 7.1 juga mempunyai amplifier dengan profil audio serta kontrol volume. Tidak hanya itu, Asus rupanya telah membekali headphone ini dengan mikrofon.

Dengan mikrofon tersebut, Asus ROG Centurion 7.1 sangat mendukung kegiatan bermain game, sambil membuat video seperti gamers yang ada di YouTube.

Sayangnya harga headphone ini cukup mahal. Asus ROG Centurion 7.1 dibanderol dengan kisaran harga Rp 5 juta.

BACA JUGA
Membuat Headset Virtual Reality Menggunakan Kardus dan Smartphone

Astro A50 Wireless

Sumber Gambar : Harvey Norman

Sebenarnya Astro A50 Wireless merupakan headset yang dapat digunakan untuk semua kebutuhan, terlebih untuk kebutuhan gaming.

Headset tanpa kabel ini mempunyai fitur Dolby Digital 7.1 Surround-sound. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mendengarkan suara yang halus.

Pengguna dapat memanfaatkan headset ini untuk bermain di PS4, Xbox One, Xbox 360, PS3, PC, maupun mobile.

Dapat dikatakan jika Astro A50 Wireless menjadi salah satu headset terbaik untuk bermain game. Headset ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 3,1 juta.

Turtle Beach 350 Stealth VR

Sumber Gambar : YouTube

Bagi kalian penggemar game VR, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba Turtle Beach 350 Stealth VR ini.

Sebab Turtle Beach 350 Stealth VR memang secara khusus dirancang untuk game VR. Walaupun begitu, headset ini tetap terasa ringan dan nyaman walaupun digunakan bersamaan dengan kacamata VR.

Turtle Beach 350 Stealth VR sudah dibekali dengan baterai tangguh. Headset ini hanya butuh pengisian daya setiap 30 jam sekali.

Turtle Beack 350 Stealth VR juga sudah dilengkapi dengan pemantauan soundMic. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk mendengar suara yang sangat pelan ketika bermain game.

Sayangnya Turtle Beach 350 Stealth VR belum dilengkapi dengan surround-sound. Headset ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 800 ribu.

Sennheiser GSP 350

Sumber Gambar : Headphone Zone

Ini merupakan salah satu headset terbaik yang benar-benar bisa menghasilkan suara lebih hidup. Dilengkapi dengan Dolby Digital 7.1, Sennheiser bisa memberikan efek suara yang sangat detail.

Tidak tanggung-tanggung, pengguna bahkan bisa mendengarkan efek suara paling halus sekali pun. Sennheiser GSP 350 juga memberikan mikrofon dengan noise-cancellation.

Fitur tersebut bisa mencegah suara bising di sekitar pengguna, masuk ke dalam mikrofon ketika bermain game. Untuk masalah harga, headset Sennheiser GSP 350 dibanderol dengan harga Rp 2 juta.

Ada komentar?