Hero Baru DOTA2 Pangolier: Skills dan Items

Hero Baru DOTA2: Pangolier

Sepertinya yang paling ditunggu dari update DOTA2 7.07 The Dueling Fates adalah kemunculan dua hero baru. Ditambah, dua hero baru ini adalah hero orisinil di DOTA2, bukan bawaan dari DotA Warcraft atau DOTA1 yang di re-model.

Dari dua hero baru tersebut, saya akan membahas Pangolier, hero bergaya ala pemain anggar seperti film Puss in Boots versi hewan Trenggiling ini tipe hero melee, carry, nuker, disabler, escape, initiator. Mari langsung saja kita ulas tentang hero ini!

Skills

Swashbuckle

Hero Baru DOTA2: Pangolier

Disaat menggunakan skill Swashbuckle ini, Pangolier akan melakukan dash atau berpindah ke posisi lain lalu mengeluarkan serangan physical damage dan memberikan on-hit effects. Skill ini juga bisa digunakan untuk kabur disaat kamu dikeroyok oleh tim musuh.

Jika kamu langsung melakukan klik disaat menekan tombol skill, Pangolier akan langsung bergerak dan menyerang keposisi kursor kamu, dan serangan kamu bisa miss. 

Untuk menggunakan skill ini, tekan tombol skill, klik ketempat yang kamu mau melakukan dash, lalu arahkan area hit ke musuh.

[irp posts=”45497″ name=”Fitur Baru Steam: Digital Gift Card”]

Shield Crash

Hero Baru DOTA2: Pangolier

Skill yang memiliki 300 damage ke musuh ini jika digunakan akan memberikan damage reduction terhadap serangan musuh selama 10 detik. Semakin banyak hero musuh yang terkena skill ini, semakin besar damage reduction yang Pangolier dapatkan.

Heartpiercer

Hero Baru DOTA2: Pangolier

Setiap serangan yang Pangolier lakukan, memiliki potensi untuk mengurangi armor musuh dan memberikan efek slow. Efek tersebut gak langsung muncul pada serangan pertama, kamu harus berkali-kali memukul musuh sampai ada icon berbentuk hati.

Skill passive ini bisa muncul dengan serangan biasa ataupun disaat kamu menggunakan skill Swashbuckle. Sedikit tips, build item yang memiliki attack speed agar efek dari skill ini sering muncul.

Rolling Thunder

Hero Baru DOTA2: Pangolier

Untuk skill ultimate milik Pangolier, bernama Rolling Thunder. Pangolier akan menggulung badannya menjadi bola yang kebal terhadap serangan serangan sihir atau magic immune. Dalam bentuk bola, musuh yang terkena tabrakannya akan mendapat damage dan mini stun.

Saat menggunakan Rolling Thunder, Pangolier akan terus berputar dan sedikit sulit untuk dikontrol, maka dari itu arahkan terlebih dahulu ke musuh agar kamu ga perlu repot-repot mengelilingi tempat yang sama saat menggelinding.

Skill ultimate Pangolier juga bisa digabungkan dengan Shiled Crash untuk memberi tambahan efek damage ke musuh atau jika Pangolier tersangkut oleh high ground.

[irp posts=”45799″ name=”Update Baru Dota2: Dueling Fates Update”]

Item Build

Biasanya, hero bertipe carry membutuhkan item-item yang memiliki tambahan physical damage dan attack speed. Untuk starting game, seperti biasa kamu harus membeli Tango yang harganya 150 gold untuk 5 kali pakai dan Stout Shiled untuk Damage Block.

Hero Baru DOTA2: Pangolier

Pada early game menuju mid game, sebisa mungkin kamu membuat beberapa rekomendasi item dibawah ini.

  • Phase Boots seharga 1.240 gold untuk +45 Movement Speed dan +24 Damage
  • Skull Basher seharga 2.700 gold untuk mendapat tambahan +10 strenght dan 25% stun
  • Diffusal Blade seharga 3.150 gold untuk tambahan +20 Agility dan +10 Intelegent serta mengurangi Mana musuh sebanyak 16 point dari setiap hit
  • Sange and Yasha seharga 3.900 gold untuk mendapat +16 Damage, +16 Strength, +16 Agility, +16 Attack Speed, dan +16% Movement Speed. 

Disaat memasuki late game, build juga:

  • Linken’s Spere seharga 4.850 gold untuk menambah +15 All Attribute, +5.5 HP Regeneration, +2,5 Mana Regeneration. Dan mendapatkan efek satu kalo block spell setiap 13 detik.
  • Upgrade Skull Basher menjadi Abyssal Blade dengan total harga 6.400 gold agar bisa stun musuh selama 2 detik dengan tambahan efek dari Skull Basher.
  • Ganti Phase Boots menjadi Travel Boots dengan harga 2.400 gold dan menambah +100 Movement Speed.

Sebenarnya untuk item build di DOTA2 itu situasional, rekomendasi item build diatas hanyalah rekomendasi dari item core yang sepertinya wajib dimiliki pada saat memakai Pangolier.

Selebihnya, kamu bisa eksplor sendiri ataupun mengikuti item build para pro player.

[junkie-button url=”http://store.steampowered.com/app/570/Dota_2/” style=”light-blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download DOTA2 via Steam [/junkie-button]