5 Hero DOTA2 yang Menjadi “Dewa” di Patch 7.07

5 Hero DOTA2 yang Menjadi "Dewa" di Patch 7.07

Setelah beberapa hari Update DOTA2 The Dueling Fates, barulah terasa bagi para player DOTA2 tentang perubahan yang drastis dari game ini. Mulai dari gameplay, sistem ranked match, item, dan tentu saja dua hero barunya.

Sayangnya, banyak beberapa hero dan yang di re-worked oleh Valve sehingga merubah semua yang sudah dipahami para player. Seolah-olah Valve berkata, “Sudah merasa jago? Tunggu saja update terbaru dari kami”.

Contoh sederhana dari Patch 7.07 ini adalah beberapa hero lama menjadi lebih imba (imbalance) dari sebelumnya. Penasaran hero apa saja yang menjadi imba? Simak ulasannya dibawah ini.

Lion

5 Hero DOTA2 yang Menjadi "Dewa" di Patch 7.07

Talent Tree yang dimiliki Lion setelah Patch 7.07 menjadi tidak masuk akal, dan yang paling menyebalkan adalah bonus damage dari Finger of Death di Talent Tree level 15 dan tambahan jarak untuk Earth Spike di Talent Tree level 25.

Pada Talent Tree level 25, kamu harus memilih +1000 Earth Spike Range atau +325 AoE Hex yang berarti kamu bisa mendapatkan jarak Earth Spike seperti stun dari Sand King dengan efek Aghanim atau membuat semua musuh menjadi kodok dalam radius 325 unit.

Late game melawan Lion tanpa Black King Bar? Pasrah saja. Untuk Talent Tree, perhatikan list dibawah.

Talent tree:

  • Level 10: +75 Cast Range¬†atau¬†+75 Damage
  • Level 15: +200 Finger of Death Damage¬†atau¬†+90 Gold/Min
  • Level 20: +500 Health¬†atau +2 Mana Drain Multi Target
  • Level 25: +1000 Earth Spike Range¬†atau +325 AoE Hex

Tiny

5 Hero DOTA2 yang Menjadi "Dewa" di Patch 7.07

Kenapa Tiny masuk kedalam kategori hero dewa hasil re-worked patch 7.07? Karena ada skill baru yaitu Tree Grab yang membuat Tiny bisa mengambil pohon yang bisa dipakai 2/3/4/5 kali saja. Jadi Tiny tidak lagi membutuhkan efek dari Aghanim untuk membawa pohon.

Ditambah, skill Tree Grab membuat Tiny bisa melemparkan pohon dengan jarak AoE 250 dan damage 70% jika ada musuh yang mencoba kabur atau tidak terkena skill Avalanche ataupun Toss.

Nah untuk skill yang sudah ada, pada Talent Tree level 25, cooldown dari skill Avalanche hanya 5 detik dan membuatnya bisa spam ke musuh atau skill Toss yang bisa melempar musuh 3 kali berturut-turut. Gokil!

Talent Tree:

  • Level 10: +15% Magic Resistance¬†atau +25 Damage
  • Level 15: +75 Avalanche Damage¬†atau +350 Health
  • Level 20: -10s Tree Grab CD¬†atau Toss Tanpa Target
  • Level 25: -12s Avalanche Cooldown¬†atau 3 Toss Charges

[irp posts=”45799″ name=”Update Baru Dota2: Dueling Fates Update”]

Dragon Knight

5 Hero DOTA2 yang Menjadi "Dewa" di Patch 7.07

Kamu pasti pernah melawan musuh yang memakai Dragon Knight, iya, kan? Nah berarti kamu tahu setebal apa armor yang dia punya. Setelah patch 7.07 ini hampir semuanya berubah, termasuk dari attributes yang dimiliki Dragon Knight kalau mengambil Talent Tree yang pas.

Jangan harap kamu bisa membunuh Dragon Knight dengan mudah pada late game jika dia mengambil Talent Tree +300 Health, 2x Dragon Blood HP Regen/Armor dan +40 Strength. Hilang sudah harapan kamu untuk one by one melawan Dragon Knight.

Polos tanpa item pun kalau Dragon Knight mengambil Talent Tree seperti yang baru saja disebutkan, dia sudah memiliki 3160 HP dan 36 Armor. Apalagi kalau posisi late game dan ditambah item Satanic, Assault Cuirass, Heart of Tarass, dan lainnya. Bubar, deh!

Talent Tree:

  • Level 10: +2 Mana Regen¬†atau +30 Attack Speed
  • Level 15: +300 Health¬†atau +40% XP Gain
  • Level 20: 2x Dragon Blood HP Regen/Armor¬†atau +150 Gold/Min
  • Level 25: +40 Strength¬†atau +1.75 Detik Durasi Dragon Tail Stun

Undying

5 Hero DOTA2 yang Menjadi "Dewa" di Patch 7.07

Undying juga termasuk salah satu hero dewa yang telah di re-worked pada patch 7.07. Bagaimana tidak, pada level 15 di Talent Tree, Undying akan mengeluarkan Tombstone disaat mati. Bayangkan jika sebelum mati, Undying sudah mengeluarkan Tombstone terlebih dahulu.

Dengan adanya dua Tombstone, bisa membuat musuh sibuk memilih antara lari dari mini-zombie yang keluar dari Tombstone atau malah menghancurkan Tombstone tersebut.

Ditambah pada level 25 Talent Tree, Undying akan mendapatkan efek Aegis atau otomatis hidup kembali setiap 200 detik. Mari kita bayangkan lagi, sebelum mati sudah mengeluarkan Tombstone, disaat mati mengeluarkan Tombstone, lalu hidup lagi, dan mengeluarkan Tombstone lagi. Well played! 

Talent tree: 

  • Level 10: +100 Cast Range¬†atau +8 Health Regen
  • Level 15: Tombstone Saat Death¬†atau +20 Decay Duration
  • Level 20: +30 Tombstone Zombie Damage¬†atau +3 Tombstone Attacks
  • Level 25: Reincarnation Setiap 200 Detik atau -2 Detik Cooldown Decay

Riki

5 Hero DOTA2 yang Menjadi "Dewa" di Patch 7.07

Hero terakhir dilist ini adalah Riki, hero Agility yang mempunyai skill menghilang. Pada patch 7.07, Smoke Screen akan membuat musuh tidak bisa melihat area yang diluar asap. Jadi seolah-olah musuh jadi “buta”.

Critical Bonus pada Talent Tree di level 15 membuatnya semakin gila. Sebelum update saja sudah memiliki damage yang besar pada late game, apalagi ditambah dengan Critical Bonus?

Bagian paling menyebalkan kalau Riki dipakai oleh musuh adalah Talent Tree level 25. Pilihannya antara membuat radius skill ultimate-nya jadi lebih luas atau membuat dirinya tetap hilang meskipun menyerang musuh. Kalau kamu pakai Riki dan pilih yang tetap hilang, pastikan tidak ada Sentry Ward yang dipasang oleh musuh.

Talent Tree:

  • Level 10: +5 Health Regen¬†atau +8 Agility
  • Level 15: -4s Smokescreen Cooldown¬†atau 20% 1.5x Critical
  • Level 20: +900 Blink Strike Cast Range¬†atau +0.2 Backstab Multiplier
  • Level 25: +400 Tricks of the Trade AoE¬†atau Hilang Permanen Meskipun Posisi Memukul Musuh.

[irp posts=”45086″ name=”Review ROG GX800: Laptop Game ASUS Untuk Pro Gamers”]

Itulah tadi beberapa hero yang di re-worked oleh Valve dan menjadi lebih gokil. Sebenarnya masih banyak hero yang lebih dewa dari sebelum patch 7.07 dan saya hanya membuat ulasan beberapa hero saja. Kalau kamu punya rekomendasi hero apa yang lebih dewa dari patch sebelumnya, silakan komen dibawah, ya!

[junkie-button url=”store.steampowered.com/app/570/Dota_2/” style=”light-blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download DOTA2 via Steam [/junkie-button]