HP Flagship realme Tahun 2022 Lebih Mahal dari Model GT Saat Ini!

Indri Penulis

Realme tengah menggarap HP flagship buat awal tahun 2022. Konon harganya lebih mahal dari model GT yang ada saat ini!

Bukan cuma rumor semata, kabar tersebut disampaikan langsung ekekutif realme, Xu Qi dalam acara China Mobile Global Partners Conference, beberapa waktu lalu.

Dalam pidatonya, Xu Qi bilang kalau realme bakal menjanjikan beberapa HP Flagship baru yang bakal diluncurkan awal tahun 2022. Sayangnya informasi detilnya masih ia rahasiakan.

Xu Qi cuma bilang kalau HP flagship realme di awal tahun 2022 nanti bakal berharga sekitar CNY 5.000. Kalau dikonversikan harganya mungkin sekitar $780.

Untuk spesifikasi yang bakal ditawarkan oleh HP ini, lagi-lagi Xu Qi memilih bungkam. Tapi beberapa pihak memprediksi kalau HP ini akan mendukung sistem pengisian cepat UltraDart 125W yang juga debut tahun depan.

Oya, mungkin selama ini kamu sempat berpikir kalau realme sudah punya HP flagship. Tapi sebenarnya mereka belum ‘sepenuhnya’ memilikinya lho.

realme 8 Pro

Realme GT mungkin memakai chipset flagship Snapdragon 888 (chipset yang dipakai HP flagship masa kini). Tapi dia nggak memiliki kamera khas HP flagship.

Realme pernah coba memakai sensor periskop 108MP ke salah satu HPnya, realme 8 Pro. Tapi lagi-lagi fitur lain yang ada di HP tersebut nggak sesuai standar HP flagship. Jadi bisa dibilang realme belum punya satu pun HP flagship do-it-all.

Sumber : GSMArena

Sebenarnya nggak terlalu mengagetkan sih, pasalnya realme selama ini memang menerapkan ‘Dual-flagship Strategy.’ realme membagi HP flagship menjadi dua kategori, yakni flagship dalam hal kinerja dan kamera.

Contohnya bisa kamu lihat pada jajaran HP realme GT. Dia adalah HP flagship yang dirancang untuk menghadirkan kinerja kelas atas. Tapi kalau soal kamera, dia sama saja seperti HP kelas menengah di luar sana.

Sementara itu menurut situs IT News (via GSMArena), 2022 nanti realme bakal mengubah strategi mereka. Realme bertekad untuk merebut beberapa pangsa kelas atas yang hilang dari Huawei. Kabarnya Xiaomi, OPPO dan Vivo juga bakal melancarkan strategi yang serupa.

    %d blogger menyukai ini: