Nostalgia Yuk! Inilah Deretan HP Jadul dengan Edisi Otomotif

Jauh sebelum adanya smartphone, rupanya pernah ada HP jadul edisi otomotif alias dengan merek mobil lho. Kalian bisa lihat daftarnya di artikel ini.

Smartphone edisi khusus mungkin sudah tidak asing di telinga kita ya. Biasanya, perusahaan sengaja menciptakan smartphone edisi khusus dari brand terkenal atau artis yang sedang naik daun.

Tidak jarang pula, perusahaan membuat smartphone edisi khusus yang bertema mobil balap. Katakanlah seperti Samsung dengan Galaxy Z Fold2 Aston Martin Edition, iQOO yang bermitra dengan BMW, dan Huawei Porsche Design.

Daftar HP Jadul Edisi Mobil Sport

Sebelum adanya smartphone edisi mobil sport, ada juga lho HP jadul edisi otomotif. Penasaran apa saja HP-nya? Yuk kita lihat.

Nokia 8800 Aston Martin Edition

Sumber Gambar : New Atlas

Ternyata jauh sebelum adanya Samsung Galaxy Z Fold2 Aston Martin Edition, Nokia pernah membuat HP jadul edisi Aston Martin lho.

HP jadul tersebut adalah Nokia 8800 Aston Martin Edition. Seri 8800 masuk dalam jajaran HP premium Nokia (waktu itu). Ponsel yang diumumkan tahun 2006 ini lebih fokus ke pengerjaan dibanding teknologi.

Menariknya, logo Aston Martin diukir dengan laser di bagian luar baja tahan karat telepon. Di samping itu, ponsel ini juga punya nada dering khusus yang berbunyi seperti mesin V8 yang menderu-deru milik Aston Martin Vantage.

HP jadul ini juga memiliki screen saver yang menampilkan tombol starter kristal khas mobil Aston Martin. Terakhir, HP ini dibekali penyimpanan internal 64MB.

Sonim Land Rover S1

Sumber Gambar : Manual User Guide

Sonim sepertinya sangat tertarik dengan dunia otomotif. Sebelum meluncurkan Land Rover S1, Sonim pernah bekerja sama dengan Enduro dan meluncurkan Sonim XP3 Enduro.

Baru setelah itu, perusahaan mengumumkan kemitraan mereka dengan produsen mobil Land Rover. Kolaborasi ini akhirnya menghasilkan HP Sonim Land Rover S1 yang rilis tahun 2004.

Land Rover punya reputasi sebagai mobil off-road. Sedangkan S1 diiklankan sebagai telepon GSM dengan rating IP67 pertama di dunia. Membuatnya tahan kotoran dan air.

Perpaduan antara Land Rover dan S1 akhirnya menghasilkan HP yang tangguh. Bukan hanya tangguh dari segi desainnya saja, tapi HP ini juga punya performa tangguh.

HP ini bisa selamat dari ketinggian 2m, bisa bertahan 30 menit di bawah air (1 meter), dan bisa menahan tekanan hingga 400kg. Oya, HP ini juga tahan tusukan, guncangan, getaran, dan suhu (-20 sampai +55° C).

Motorola RAZR maxx V6 Ferrari

Sumber Gambar : FJB

HP jadul ini dirilis pada tahun 2007. Berbeda dengan Land Rover S1 yang memang didesain khusus, Motorola RAZR maxx V6 Ferrari berbeda.

Dari segi spesifikasi, ponsel ini sama dengan versi biasa. Desain bodi luarnya pun tidak ada yang istimewa. Sebagian besar masih sama dengan versi standar. Hanya saja yang membuatnya beda, terdapat logo Ferrari di bodi belakang.

Mungkin karena itulah, harga yang dibanderol di HP otomotif ini tidak jauh beda dengan versi biasa. Waktu awal rilis, HP ini bisa didapatkan dengan harga $525.

%d blogger menyukai ini: