Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

HP Omen 15 dan Pavillion 16 Ramaikan Laptop Gaming 2020

Anom Penulis

HP mengumumkan dua laptop gaming baru mereka di tahun 2020 ini. Kedua laptop itu adalah HP Omen 15 dan HP Pavillion Gaming 16. Yuk kita lihat apa yang menarik.

Laptop gaming memang selalu menarik perhatian. Selain karena kegiatan gaming itu sendiri, laptop jenis ini biasanya memiliki fitur khusus dan spesifikasi yang tinggi. Jadi tidak heran kalau dicari oleh mereka yang sering melakukan aktivitas komputasi tingkat tinggi.

popculture.id

HP OMEN 15

HP mengembangkan desain yang baru untuk laptop ini. Termasuk rancangan rangka laptop yang diperbarui dan logo OMEN berbentuk permata dengan gradasi warna biru ke hijau. Laptop dengan penampilan minimalis ini hadir dalam pilihan warna Mica Silver dan Shadow Black.

Spesifikasi HP Omen 15 sendiri juga mantap. Di dalamnya terdapat prosesor Intel Core i7 H-Series generasi 10 yang dipadu dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2070 Super dengan Max-Q Design. Kamu juga bisa memilih versi lain yang memakai prosesor AMD Ryzen 7 4800H. Selain itu terdapat RAM sampai 32GB DDR4 dan penyimpanan sampai 1TB baik dengan SSD PCIe atau dual PCIe dengan RAID 0. Mantap!

Laptop ini memiliki layar 15,6 inci yang bisa dibuka sampai 180º. Lalu terdapat konfigurasi yang meliputi layar OLED, kualitas UHD 120Hz atau FHD 300Hz, dan NVIDIA G-Sync tergantung varian yang kamu pilih.

HP juga menerapkan teknologi pendingin abru dengan IR Thermophile Sensor. Teknologi ini meningkatkan efisiensi suhu, menjaga kipas bekerja optimal namun tenang, dan meningkatkan performa melalui Dynamic Power di dalam OMEN Command Center. Selain itu ada pula teknologi Tempest Cooling dengan kipas sampai 12V yang memanfaatkan ventilasi tiga sisi.

Yang tidak kalah menarik, bagian bawahnya mudah dibuka untuk akses ke RAM dan penyimpanan. Sehingga lebih mudah kalau kamu mau melakukan upgrade.

HP Pavilion Gaming 16

Laptop ini merupakan yang komputer  gaming pertama HP dengan ukuran layar 16 inci. Sedikit berbeda dengan OMEN 15, HP Pavillion Gaming 16 masih menunjukkan karakteristik desain laptop gaming yang futuristik. Desainnya sendiri masih relatif sama dengan generasi sebelumnya.

Spesifikasi laptop HP Pavilion Gaming 16 ini meliputi pilihan prosesor sampai Intel Core i7 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design. Layarnya sendiri mendukung refresh rate 144Hz pada kualitas 1080p (FHD) dan memiliki tingkat kecerahan 300 nits IPS-level.

Walau laptop ini masuk di lini Pavilion Gaming, ia juga dilengkapi dengan fitur OMEN Command Center. Lalu laptop ini juga sudah mendukung Wi-Fi 6 untuk koneksi internet yang kencang.

Memang perubahannya tidak terlalu banyak. Namun laptop ini mengisi posisi unik di antara laptop HP Pavilion Gaming 15 dan 17. Hm, laptop 16 inci kelihatannya bisa jadi tren baru. Bahkan Apple juga merilis Macbook Pro 16.

    %d blogger menyukai ini: