Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rekomendasi HP OPPO dengan Kamera Paling Bagus Sesuai Harga

Indri Penulis

OPPO punya deretan HP dengan kamera bagus. Kamu bisa baca artikel ini untuk ketahui daftar HP OPPO dengan kamera bagus sesuai harga.

Siapa sih di Indonesia yang tidak kenal OPPO? OPPO adalah salah satu vendor yang produk-produknya selalu laris di Indonesia. Selain harganya yang lebih terjangkau, ponsel ini juga menawarkan kamera bagus.

popculture.id

Inilah yang membuat OPPO disukai banyak orang, terutama cewek. Beuaty AI yang dimiliki ponsel-ponsel OPPO terkenal bisa membuat wajah mulus bebas jerawat. Hehe.

Namun setiap ponsel punya kamera dengan keunggulan berbeda-beda, tergantung harga. Kalau kalian sedang mencari HP OPPO yang kameranya bagus, mungkin kalian bisa baca daftar HP OPPO yang kameranya bagus sesuai harga berikut ini.

Daftar HP OPPO Kamera Bagus Sesuai Harga

Harga Bawah Rp 3 Juta

Sumber Gambar : Bin Bakar

Sebenarnya kamera ponsel di bawah Rp 3 juta memang tidak sebagus segmen kelas menengah. Walau begitu, ada satu HP yang mungkin bisa kalian pertimbangkan, yakni OPPO A5 2020.

OPPO A5 2020 bisa dibilang HP yang agak baru. Karena HP ini diluncurkan ke Indonesia pada bulan September 2019. Saat peluncurannya, HP ini langsung menggebrak pasar ponsel low-budget lho.

OPPO A5 2020 punya empat kamera belakang 12MP (sensor utama) + 8MP (ultrawide) + 2MP + 2MP (depth sensor). Untuk ponsel budget, pengaturan kamera seperti ini menurut saya sudah lumayan sih.

HP ini hanya memiliki satu kamera depan berukuran 8MP. Untuk spesifikasi lain, A5 2020 ditenagai chipset Snapdragon 665, RAM 3GB/4GB, dan storage 64GB/128GB.

Walau termasuk ponsel budget, tapi OPPO A5 2020 hadir dengan baterai besar lho. HP ini dibekali baterai 5.000mAh dengan dukungan reverse charging.

Kalau dilihat dari kameranya, OPPO A5 2020 sudah lumayan oke. Kalian bisa dapatkan HP yang satu ini mulai dari harga Rp 2,4 juta.

Harga Antara Rp 3 – 5 Juta

Sumber Gambar : Log

Di segmen menengah ini, kalian bisa pertimbangkan OPPO A92. Yap, HP ini baru rilis di Indonesia beberapa minggu yang lalu. Jadi masih baru.

OPPO A92 datang dengan harga Rp 4,1 juta. Apa yang bisa didapatkan dari harga segini? Hm, yang jelas HP ini sudah mengikuti trend kamera masa kini. Yakni hadir dengan quad-camera.

HP ini sudah punya empat kamera yakni 48MP + 8MP (ultrawide) + 2MP (lensa monokrom) + 2MP (lensa B/W). Kamera utama ponsel ini sudah dibekali fitur Ultra Night Mode 2.0. Jadi kalau dipakai memotret saat malam hari, hasilnya bakal bagus.

Sementara kamera depannya berukuran 16MP. Kamera depan juga sudah dibekali fitur AI Beautification, serta fitur untuk mendeteksi usia dan gender pengguna.

Dalam masalah dapur pacu, OPPO A92 ditenagai chipset Snapdragon 665, GPU Adreno 610, RAM LPDDR4X 8GB dan storage 128GB. Agar lebih oke, HP ini punya baterai 5.000mAh dengan dukungan fast-charging 18W.

OPPO A92 hadir dengan varian warna Shining White dan Twilight Black. Kalau soal harga, HP ini dibanderol dengan kisaran Rp 4,1 juta.

Harga di Atas Rp 5 Juta

Sumber Gambar : GSMArena

Kalau yang di segmen ini, jelas masuk kelas premium. Sampai sekarang, menurut saya ponsel di segmen ini dengan kamera paling bagus masih dipegang OPPO Reno 3 Pro (4G). Reno 3 Pro terbilang baru, karena rilis bulan Maret 2020.

OPPO Reno 3 Pro punya empat kamera belakang. Kamera belakang terdiri dari 64MP (sensor utama) + 13MP (lensa telefoto) + 8MP (ultrawide) + 2MP (depth sensor).

Sementara di bagian depan, OPPO Reno 3 Pro punya dua kamera. Masing-masing kamera terdiri dari 44MP (ultrawide) + 2MP (depth sensor).

Kalau dilihat dari resolusi kamera yang ditawarkan, OPPO Reno 3 Pro jelas bisa memberikan pengalaman fotografi yang bagus, apalagi untuk kamera depannya.

Untuk spesifikasi lain, OPPO Reno 3 Pro memakai chipset MediaTek Helio P95. Smartphone ini dibekali RAM 8GB dan storage 128GB/256GB. Reno 3 Pro ditenagai baterai 4.025mAh dengan fast-charging 30W (VOOC 4.0).

Soal harga, OPPO Reno 3 Pro dibanderol mulai dari Rp 6 juta untuk varian 8GB/128GB. Sementara untuk varian 8GB/256GB dibanderol Rp 7,9 juta.

    %d blogger menyukai ini: