Resmi Masuk Indonesia! Begini Spesifikasi dan Harga OPPO A92

Indri Penulis

OPPO resmi memboyong ponsel OPPO A92 ke Indonesia. Buat kalian yang penasaran, seperti inilah harga dan spesifikasi OPPO A92 di Indonesia.

Akhir-akhir ini OPPO memang bisa dibilang aktif memboyong ponsel baru ke Indonesia. Seperti April lalu, perusahaan resmi memboyong smartphone budget OPPO A12 ke Indonesia.

Smartphone ini hadir dengan chipset MediaTek Helio P35, RAM 4GB dan storage 64GB. Sementara itu, ponsel ini punya dua kamera belakang berukuran 12MP + 2MP, serta baterai berukuran 4.230mAh.

Masuk bulan Juni ini, OPPO kembali menghadirkan ponsel anyar ke Indonesia. Bukan ponsel budget seperti sebelumnya, kali ini OPPO hadir dengan ponsel mid-range OPPO A92.

Spesifikasi dan Harga Smartphone OPPO A92

Spesifikasi

Sumber Gambar : Imgund

Seperti yang saya jelaskan tadi, ponsel ini bakal menyasar konsumen kelas menengah. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh ponsel ini?

Smartphone ini datang dengan layar Neo-Display 1080P berukuran 6,5 inci, dengan resolusi FHD+. OPPO A92 sudah mengantongi sertifikasi TuV Rheinland, jadi layarnya bisa menyaring cahaya biru yang bahaya untuk mata.

OPPO A92 juga memakai desain 3D Quad-curve untuk memaksimalkan sudut lengkung di bodi belakangnya. Desain ini membuat OPPO A92 sangat nyaman digenggam meski hanya dengan satu tangan.

Beralih ke dapur pacu, OPPO A92 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610. Untuk penyimpanan, ponsel ini datang dengan RAM LPDDR4X 8GB dan storage internal 128GB dengan teknologi UFS 2.1.

Beralih ke masalah kamera. Smartphone ini datang dengan empat kamera belakang yang disusun secara persegi panjang. Yah, sudah mengikuti tren kamera saat ini lah.

Sumber Gambar : Ridus

Kamera belakang terdiri dari 48MP (sensor utama) + 8MP (ultrawide) + 2MP (lensa monokrom) + 2MP (lensa B/W). Untuk kamera utama, ponsel ini sudah dibekali fitur Ultra Night Mode 2.0 lho.

Sementara untuk kamera depan, smartphone ini hadir dengan kamera berukuran 16MP. Kamera ini telah dibekali fitur AI Beautification, serta fitur yang dapat mendeteksi usia dan gender pengguna.

Oya, untuk masalah keamanan, smartphone ini sudah terbilang canggih kok. OPPO A92 sudah dibekali fitur baru bernama Side Fingerprint. Jadi sensor sidik jari ponsel ini ada di samping, jadi satu dengan tombol daya.

Untuk menunjang performanya, smartphone sudah memakai baterai besar berukuran 5.000mAh dengan fast-charging 18W. Hm, ponsel ini sepertinya bakal cocok untuk aktivitas streaming atau nonton game.

Harga dan Ketersediaan

OPPO A92 hadir dengan dua varian warna, yakni Shining White dan Twilight Black. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4.199.000.

Smartphone yang satu ini nantinya bisa kalian temukan di sejumlah gerai online di Indonesia. Tidak cuma itu, OPPO A92 juga bakal dijual di beberapa toko offline.

    %d blogger menyukai ini: