Diskon VPN terbaik: Klik di sini

HP Resmi Luncurkan Laptop Gaming Dual Screen

Pada tanggal 14 Mei 2019, HP resmi luncurkan laptop gaming Omen X 2S. Laptop gaming tersebut mengusung konsep dual screen di bagian atas keyboard.

Laptop gaming telah banyak beredar di pasaran. Namun laptop gaming dual screen masih jarang untuk ditemukan.

Kali ini HP berinovasi dengan meluncurkan laptop gaming dual screen. Laptop ini memiliki layar 1080p 6-inch sekunder yang memiliki fungsi unik.

Layar ini digunakan Bersama dengan fitur real-time screen mirroring. Layar kecil tersebut mampu memotong dan memperbesar tampilan utama (seperti peta).

Layar mini juga memungkinkan pengguna memperbesar tampilan saat bermain game. Pengguna bisa menggunakan layar untuk aktivitas lain.

Sumber Gambar : Toms Hardware

Jika kalian ingin mengobrol atau streaming video, bisa menggunakan layar tersebut. Atau pengguna juga bisa mengawasi kinerja CPU dan GPU dari layar di atas keyboard tersebut.

Layar sekunder Omen X S2 dapat berguna bagi sebagian orang. Bahkan sekilas layar tersebut terlihat sebagai versi raksasa Touch Bar Apple.

Pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi di dalamnya. Biasanya gamer PC sering menggunakan layar sekunder untuk menonton Twitch Stream saat bermain game.

Gamer juga kerap menggunakan layar sekunder untuk mengikuti tutorial dari YouTube. Dengan begitu, pengguna dapat membuka browser favorit di layar mini dan menontonnya.

Spesifikasi HP Omen X S2

Sumber Gambar : Toms Hardware

Omen X 2S mengusung layar utama 1080p 15-inch. Laptop ini memiliki kecepatan refresh 144Hz dan bisa ditingkatkan menjadi 240Hz atau versi 4K HDR.

HP telah memenuhi tren laptop gaming terbaru. Hal tersebut karena Omen X 2S telah menggunakan prosesor Intel Core i9 8-core Intel Generasi ke-9.

Selain itu, laptop gaming ini dibekali RAM yang mencapai 32GB. Omen x 2S diperkuat dengan GPU Max-Q GeForce RTX 2080 Nvidia.

HP telah mengembangkan sistem pendingin khusus untuk Omen X S2. Sistem pendingin besutan HP melibatkan senyawa logam cair yang diterapkan pada CPU.

Senyawa logam cair tersebut akan membantu pembuangan hawa panas dari laptop. HP mengklaim solusi termal ini dapat meningkatkan kinerja laptop mencapai 28%.

Omen X 2S memiliki desain super tipis yaitu 22mm dengan sasis logam penuh. Sayangnya hingga kini HP belum mengungkap berat atau masa pakai baterai laptop.

Laptop gaming HP Omen X 2S akan resmi dipasarkan bulan Juni 2019. Untuk harga, Omen X 2S akan dibanderol dengan kisaran harga $ 2,099,99.

More Stories
Nonton Streaming Piala Dunia 2018