Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Inilah Daftar HP Terburuk Sepanjang Masa

Indri Penulis

Selain ponsel terbaik sepanjang masa, ada juga lho daftar HP terburuk sepanjang masa. HP ini dicap begitu karena punya sejarah buruk yang memalukan.

Perkembangan HP dari dulu sampai sekarang memang telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Mulai dari HP jadul berukuran besar, sampai smartphone layar sentuh super tipis seperti sekarang.

popculture.id

Bicara soal HP, dari dulu sampai sekarang sudah tidak terhitung berapa HP yang telah diluncurkan. Dari jutaan HP yang rilis, sebagian ada yang menyandang predikat sebagai HP terbaik sepanjang masa.

Tapi di sisi lain juga ada perangkat yang dicap sebagai HP terburuk sepanjang masa. Ponsel-ponsel ini terkenal punya sejarah kelam, baik dari segi performa sampai desainnya.

Daftar HP Terburuk Sepanjang Masa

Microsoft Kin One dan Kin Two (2010)

Sumber Gambar : Mobile Technology

Di pertengahan tahun 2010, Microsoft bersiap-siap meluncurkan Windows Phone. Tapi tiba-tiba Microsoft justru meluncurkan dua ponsel bernama Kin One dan Kin Two.

Sebenarnya Kin tidak bisa disebut sebagai smartphone. Karena HP ini tidak memiliki App Store. Jadi ponsel ini sama sekali tidak bisa memenuhi kebutuhan pengguna. Apalagi buat mereka yang suka media sosial.

Selain itu, Kin punya desain yang jelek, lamban dan tidak menarik. Menariknya, Microsoft sepertinya juga tahu kegagalan produknya ini. Perusahaan merilis produk ini di sebuah klub malam San Francisco.

Blackberry Storm (2008)

Sumber Gambar : CrackBerry

Blackberry Storm rilis akhir tahun 2008. Ponsel ini rilis saat iPhone generasi pertama sedang populer. Kalau dibandingkan dengan iPhone, jelas orang-orang bakal setuju kalau iPhone lebih bagus dibanding Blackberry Storm.

Memang benar, perusahaan sama-sama membuat ponsel layar sentuh. Tapi beda dengan iPhone, Blackberry Storm punya ukuran super tebal, berukuran mini, dengan beberapa tombol di bawahnya.

Kritikus New York Times, David Pogue bahkan sampai membandingkan Blackberry Storm dengan mesin ketik. Saat dicoba, Blackberry Storm penuh dengan bug. Saking buruknya, David sampai menyebut ponsel ini ‘Blackberry Dud.’

Motorola ROKR E1 (2005)

Sumber Gambar : Price Area

Kalau kalian pengen lihat hasil kolaborasi antara Apple dan Motorola, maka ROKR jawabnya. ROKR adalah ponsel pemutar musik pertama yang kompatibel dengan iTunes.

Sayangnya ponsel ini menuai banyak kritikan. Motorola ROKR E1 hanya menyediakan 100 tempat untuk lagu dari iTunes. Selain itu pengguna wajib mengunduh lagu lebih dulu supaya bisa didengarkan.

Sayangnya, Motorola ROKR E1 waktu itu belum didukung Hi-Speed USB. Ponsel ini hanya mengandalkan USB 1.1 yang super lelet. Jadi bisa kebayang, berapa lama waktu unduh yang diperlukan.

Nasib ponsel ini juga makin tidak jelas. Apalagi setelah itu hubungan Apple dan Motorola merenggang. Kejadian ini diawali saat peluncuran ROKR E1, tapi di tanggal yang sama Apple juga meluncurkan pemutar musik iPod Nano.

Nokia N-Gage (2003)

Sumber Gambar : Preceden

Kalian pasti tidak asing dengan HP aneh yang satu ini kan? Dilihat dari desainnya saja sudah nyentrik dan tidak ‘user-friendly.’

Ponsel ini punya tombol dengan tata letak rumit yang sulit dipakai. Kalau dipakai main game, ponsel ini juga kurang nyaman. Yang ajaib, lubang speaker dan mikrofon ada di pinggir (kalau di hape Android jaman sekarang ada di sisi volume dan power).

Dari segi gaming, N-Gage hanya memiliki enam game. Sedangkan Game Boy Advance dari Nintendo kompatibel dengan seluruh katalog Game Boy Nintendo. Tapi parahnya, N-Gage justru 3x lebih mahal dari Game Boy Advance.

Samsung Galaxy Note 7 (2016)

Sumber Gambar : Gizchina

Samsung Galaxy Note 7 adalah ponsel tercanggih yang ada di daftar ini. Sebelum rilis, ponsel ini sempat mendapat pujian tinggi dari kritikus. Tapi setelah rilis, justru keadaannya beda jauh.

Ponsel ini sempat tidak boleh dibawa saat di dalam pesawat. Hal ini karena baterai Samsung Galaxy Note 7 mudah panas, terbakar bahkan meledak.

    %d blogger menyukai ini: