HTC U12+ Datang Dengan Bodi Semi Transparan

htc u12+
Anom Penulis

Setelah bocor beberapa kali, akhirnya HTC secara resmi mengumumkan smartphone terbarunya, HTC U12+. Handphone ini memiliki spesifikasi tinggi, dilengkapi teknologi Edge Sense 2 melalui tombol Pressure Sensitive Buttons dan bodi semi transparan.

Walau memiliki nama besar, HTC termasuk perusahaan yang terancam oleh perkembangan merk smartphone lain, seperti Huawei, Xiaomi, dan OnePlus. Apalagi sebagian divisinya (yang menggarap handphone Pixel) dibeli oleh Google. Oleh karena itu, cukup menarik melihat handphone terbaru HTC ini.

Fitur Menarik HTC U12+

Yang pertama menarik perhatian adalah nama handphone ini. Ya, karena tidak ada U12. Hanya ada U12+.

Kedua, tidak ada notch dan lengkungan di pinggir layar handphone ini. Konsekuensinya, di tengah tren tersebut, HTC U12+ terlihat sedikit kuno. Lucunya, HTC menghilangkan colokan audio 3,5 mm.

Hal berikutnya yang menarik adalah teknologi Edge Sense 2.0. Teknologi ini membuatmu bisa menaruh shortcut untuk aplikasi di bagian samping handphone. Shortcut itu akan berfungsi dengan gestur tekan (tap), tahan (hold), atau remas (squeeze).

htc edge sense 2
HTC Edge Sense 2

Lalu, handphone terbaru HTC ini memiliki kamera ganda, baik di depan maupun di belakang. Sekedar informasi, handphone sebelumnya, HTC U11, memiliki skor yang tinggi di DxOmark. Jadi, kamera di handphone baru ini layak diperhatikan.

Hal menarik lain yang ada di HTC U12+ adalah bodinya. HTC termasuk salah satu pionir handphone dengan bodi kaca. Di handphone ini, HTC memperkenalkan apa yang disebut dengan Liquid Surface dengan cold-polished 3D glass. Nah, salah satu warna yang ditawarkan oleh HTC adalah Translucent Blue, yang sesuai namanya, tampil semi transparan menampilkan bagian dalam handphone ini.

htc u12 plus biru
Handphone HTC U12+ biru

Spesifikasi HTC U12+

OS
  • Android 8.0 Oreo
  • HTC Sense
Layar
  • 6 inci super LCD 6
  • Quad HD+ 2880×1440, 18:9, ~537ppi
  • DCI-P3, sRGB, HDR 10
Chipset
  • Qualcomm® Snapdragon™ 845,
  • 64 bit octa-core, sampai 2.8 Ghz
RAM6GB
Penyimpanan64GB / 128GB + microSD
Baterai3500 mAh, Quick Charge 3.0
SIMDual SIM
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Ganda: 8MP (ƒ/2.0, 1.12μm)
  • Video: 1080p
KonektivitasWi-Fi, Bluetooth 5.0, NFC, GPS, USB 3.1 Type-C, HTC Connect (Chromecast, DLNA, AirPlay, Miracast)
Sensor
Ambient light, Magnetic, Proximity, Fingerprint, Motion G-sensor, Sensor Hub, Compass,
Edge, Gyro
Bodi
Front/back glass & aluminum frame, IP68 (dust & water resistant)
Warna
Translucent Blue, Ceramic Black, Flame Red

HTC U12+ memiliki harga sekitar $799 (64GB) dan $849 (128GB) sebagai harga pre-order di Amerika Serikat. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga di Indonesia. Untuk informasi yang lebih detil, silakan kunjungi situs HTC.

    %d blogger menyukai ini: