Bocoran HTC U12+: 4 Kamera dan Tanpa “Notch”

htc U12+ leaked
Anom Penulis

Bocoran handphone terbaru HTC beredar di internet. Handphone itu disebut bernama HTC U12+.

Dulu HTC merupakan nama besar di dunia Android. Walau tetap memiliki penggemar, merk asal Taiwan ini sekarang cukup tersudut di kerasnya persaingan. Terutama dari Samsung dan derasnya handphone asal Cina seperti Huawei, Xiaomi, dan OnePlus.

Setelah sebagian divisi mobile HTC dibeli Google, HTC harus berkompromi dengan mengurangi jumlah seri smartphone yang dirilisnya. Hanya beberapa dalam satu tahun.

Salah satunya adalah handphone yang disebut bernama HTC U12+.

Evan Blass dari VentureBeat membocorkan foto handphone HTC 12+ tersebut. Ia menyebutkan bahwa handphone ini akan bersaing dengan handphone papan atas lain seperti Samsung Galaxy.

Bahkan dari namanya pun sudah mencerminkan hal itu. Bocoran ini langsung menyebut seri “plus” tanpa menyebut versi biasa. Tentunya ini merupakan indikasi untuk menyaingi Samsung Galaxy S9+.

bocoran HTC U12+

Dari gambar yang muncul, terlihat kalau handphone ini memiliki empat kamera, dua di depan dan dua di belakang. Ya, akhir-akhir ini, kamera ganda di dua sisi mulai menjadi tren.

Yang tidak kalah menarik adalah desain layar bezel-less sebesar 6 inci yang tanpa takikan atau “notch“. Dari beberapa bocoran handphone yang ada, desain layar dengan “notch” akan marak di tahun ini. Bahkan ASUS Zenfone 5 yang sudah diumumkan pun memilikinya.

Di samping penampilan, bocoran spesifikasi HTC 12+ pun sudah beredar. Handphone ini disebut menggunakan prosesor Snapdragon 845, dengan RAM 6GB, media penyimpanan 64 atau 128GB, dan baterai berkapasitas 3420mAh.

Walau disebut mengurangi portofolio handphone, ada bocoran yang sedikit kontradiktif. HTC juga disebut akan merilis varian lain, yaitu HTC Desire 12 dan HTC Desire 12+.

Entah apa yang akan terjadi nanti. Tapi foto bocoran HTC U12+ menunjukkan perangkat yang sedikit konservatif dari sisi penampilan. Berbeda dengan warna HTC U11 yang lebih mencolok. Apakah handphone ini bisa bersaing di pasaran?

    %d blogger menyukai ini: