Huawei Mate 40 Series Hadirkan Chipset 5nm & Wireless Charging 50W

Huawei resmi meluncurkan Mate 40 Series. Seri ini terdiri dari dua smartphone flagship Huawei Mate 40 Pro dan Huawei Mate 40 Pro+.

Selama tahun 2020, Huawei telah mengalami banyak guncangan. Salah satunya kisruh antara perusahaan dengan Pemerintah AS, yang berbuntut pemboikotan Huawei di Amerika Serikat. Penjualan Huawei secara global pun mengalami penurunan.

Namun Huawei mampu mengimbangi hal tersebut. Perlahan Huawei bangkit meski tanpa sokongan teknologi dari perusahaan AS (Google dan lainnya). Perusahaan mulai menciptakan OS mereka sendiri, toko aplikasi mereka sendiri, dll.

Di tengah latar belakang ini, Huawei meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni Huawei Mate 40 Series. Terdiri dari Huawei Mate 40 Pro dan Huawei Mate 40 Pro+, keduanya siap mengguncang pasar smartphone.

Fitur Menarik yang Disajikan Huawei Mate 40 Series

Smartphone Android Pertama dengan Chipset 5nm

Sumber Gambar : Huawei

Sorotan utama pada seri ini ada dalam pemakaian chipset Kirin 9000 terbaru dari HiSilicon. Buat yang belum tahu, Kirin 9000 adalah chipset 5nm, sama seperti A14 Bionic di iPhone 12.

Bahkan chipset Snapdragon dari Qualcomm pun belum punya arsitektur semacam ini. Dengan begitu, Kirin 9000 diklaim menjadi chipset mobile tercepat di Android.

Kirin 9000 menyajikan banyak peningkatan kinerja pada CPU, GPU, NPU dan ISP. Chipset ini punya lebih dari 15,3 miliar transistor. Membuatnya jadi chipset 5G terpadat dan berfitur lengkap. Chipset ini juga dapat bekerja dalam frekuensi clock hingga 3.13GHz.

Lebih dari itu, Kirin 9000 juga terintegrasi ke GPU Mali-G78 24-core. Ini adalah GPU terkuat yang pernah ada pada perangkat Huawei. GPU ini memberikan kinerja grafis super canggih dan dilengkapi pengalaman audio visual luar biasa.

Hadir dengan Desain Cincin Luar Angkasa Ikonik

Sumber Gambar : Huawei

Mate 40 Series mengadopsi desain HUAWEI 88 Β° Horizon Display. Membuat smartphone menciptakan pengalaman menonton yang imersif dalam kemasan ringkas.

Perangkat ini juga menawarkan bodi yang tahan debu dan air hingga IP68. Ada pula kontrol volume virtual dan fisik, serta algoritma pencegahan kesalahan sentuh yang telah ditingkatkan.

Mate 40 Series juga membawa kamera depan yang kecil. Kamera ini hadir dengan teknologi, 3D Face Unlock, Ultra Vision Selfie Camera, dan Smart Gesture Control.

Sumber Gambar : Huawei

Beralih ke bodi belakang. Mate 40 Series mengadopsi Space Ring Design yang ikonik. Desain ini membuat bodi belakang smartphone seolah-olah memiliki cincin luar angkasa yang berkilau. Tapi kalau ada yang menganggap desain ini mirip kontrol di iPod, ya silakan saja.

Seri ini hadir dengan warna Black and White dan Mystic Silver. Tersedia juga dua varian kulit vegan, Yellow dan Green. Untuk Huawei Mate 40 Pro+ dilengkapi panel belakang keramik berteknologi nano. Panel ini tersedia dalam warna Ceramic White dan Ceramic Black.

Smartphone Flagship yang Serbaguna

Sumber Gambar : Huawei

Seri ini hadir dengan layar 90Hz yang dipadukan dengan touch-sampling-rate 240Hz. Perpaduan ini menghasilkan respon lebih baik, serta umpan balik haptik sesuai dengan pengalaman visual.

Untuk keperluan hiburan, seri ini menghadirkan speaker stereo ganda. Speaker ini bakal menciptakan pengalaman dengan stereo bass super. Suara pun sudah pasti bakal menggelegar.

Fitur lain yang tidak kalah menarik ada dalam baterainya. Mate 40 Series dibekali baterai 4400mAh dengan SuperCharging 66W, wireless charging 50W, dan reversse wireless charging 5W.

Dari semua fitur yang ada di atas, rasanya masuk akal kalau Mate 40 Series sangat serbaguna. Perangkat ini cocok dipakai untuk main game dan streaming sepuasnya.

Fotografi Lebih Canggih dan Sederhana

Sumber Gambar : Huawei

Mate 40 Series hadir dengan kamera belakang Dual Cine Cameras dan Dual Ultra Wide Cameras. Kamera-kamera ini membuat pengguna bisa menangkap video dan gambar ultrawide luar biasa, baik dari kamera depan atau belakang.

Dalam hal videografi, kamera Dual Cine punya sensor rasio pengambilan gambar gaya bioskop 3: 2, Steady Shot (rekaman seimbang), Video HDR Fusion HD (eksposur seimbang), Tracking Shot, Story Creator (efek sinematik), musik latar, filter dan efek juga otomatis sudah ditambahkan.

Dual Ultra Wide Cameras menawarkan bidang pandang lebih luas dan detail. Kamera ini punya fitur Super Sensing Wide Camera (bidikan HD), Full Pixel Octa PD AutoFocus (meningkatkan kualitas gambar.)

Huawei Mate 40 Pro punya fitur Periscope Telephoto Camera untuk mendukung 10X hybrid zoom dan 50x digital zoom. Sedangkan Huawei Mate 40 Pro+ punya dual-telephoto camera dengan 20x hybrid zoom dan 100x digital zoom.

Pindah ke kamera depan, seri ini punya kamera Selfie Ultra Vision. Kamera ini bisa mengambil gambar 4K, mengambil gambar di salah satu dari tiga bidang pandang yang ada, serta Selfie Slow Motion.

Menyajikan Pengalaman Pengguna Baru

Mate 40 Series hadir dengan fitur baru. Seperti Smart Gesture Control (kontrol hands-free di ponsel), Eyes on Display untuk mengontrol ponsel lewat mata (mengurangi dering telepon dengan menatap ponsel), serta fungsi MeeTime yang ditingkatkan.

Dalam hal privasi, seri ini memakai OS EMUI 11. Perangkat ini juga pakai sistem operasi Trusted Execution Environment bersertifikasi CC EAL5+. Ini adalah level sertifikasi tertinggi dalam hal keamanan.

Mate 40 Series juga punya Huawei Mobile Services, Petal Search (mesin pencari pengganti Google Search), Petal Maps (pengganti Google Maps), dan HUAWEI Docs.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: