Huawei Mate X2 Collector’s Edition dengan Bodi Kulit Mewah Rilis di China

Indri Penulis

Huawei resmi meluncurkan ponsel Huawei Mate X2 Collector’s Edition di China. Ponsel ini hadir dengan bodi kulit super mewah lho.

Ponsel Huawei Mate X2 resmi meluncur pada awal tahun 2021, tepatnya pada bulan Februari 2021. Selain performa, Huawei Mate X2 juga menyajikan perubahan desain yang signifikan dibanding pendahulunya.

Menariknya pada bulan November 2021, Huawei mengumumkan jika mereka akan meluncurkan ‘versi premium’ dari Huawei Mate X2, bernama “Huawei Mate X2 Collector’s Edition.”

Akhir Desember ini, akhirnya ponsel tersebut resmi hadir di China. Ponsel edisi terbatas ini hadir dalam tiga varian warna yakni Black, White dan Red.

Apa yang istimewa dari ponsel ini? Hal yang paling digembar-gemborkan Huawei soal ponsel ini adalah bodi belakangnya. Untuk menampilkan kesan premium, bodi belakang ponsel ini dibungkus dengan bahan kulit. Jadi selain mewah, bahan kulit juga membuat ponsel tak terasa licin saat dipegang. Pengguna juga tak perlu khawatir akan ada bekas sidik jari yang menempel pada bodi ponsel.

Selain lapisan belakang premium, ponsel ini juga dibikin menggunakan bahan nano-crystalline enforced glass. Bahan ini dipercaya membuat bodi ponsel jauh lebih tahan lama.

Terlepas dari bodinya, spesifikasi yang sajikan ponsel ini sama seperti versi standar Huawei Mate X2. Ponsel ini menggunakan layar OLED 8 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz.

Ponsel ini juga menggunakan chipset Kirin 9000 5G, baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 55W, dan menggunakan HarmonyOS 2. Dalam urusan kamera, ponsel ini menghadirkan pengaturan quad-camera dengan sensor utama 50MP.

Sayangnya ponsel edisi terbatas ini sepertinya hanya dijual di China. Kalau kamu penasaran sama harganya, ponsel ini hadir dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB. Ia dibanderol dengan harga CNY 16.699/$3.090, atau kalau mau dirupiahkan harga ponsel ini sekitar Rp 44 juta.

Wah, sungguh harga yang sangat fantastis ya. Perbedaannya juga lumayan jauh dibanding versi standar yang dibanderol Rp 39 jutaan.

Kalau misalnya ponsel Collector’s Edition hadir di Indonesia, kira-kira kamu tertarik beli nggak?

    %d blogger menyukai ini: