Huawei Rilis Ponsel Lipat Mate X2 Dengan Desain Baru

Di tengah kondisi yang semakin menekan, Huawei rupanya menolak lupa rasanya jadi salah satu produsen smartphone terbesar. Ponsel lipat Huawei Mate X2 hadir dengan rancangan baru.

Pada tahun 2019, Huawei merilis Mate X pertama dengan layar utama berada di luar lipatan. Kini versi baru ponsel lipat itu tampil senada dengan Samsung Galaxy Fold2, yaitu punya layar utama di bagian dalam dan layar kedua di salah satu sisi bagian luar.

Layar utama itu memiliki luas total 8 inci dengan rasio 8:7,1, sedangkan layar sekunder di luar, memiliki ukuran 6,45 inci dengan rasio 12:9. Layar utama juga memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

ponsel lipat huawei mate x2

Walau desainnya mirip Galaxy Fold, Huawei menerapkan engsel yang revolusioner di Mate X2. Sehingga saat ditutup, posisinya lebih rapat. Lalu Huawei juga menjamin konstruksi dual spiral di engselnya “menghilangkan masalah bekas lipatan di layar.”

Huawei juga menerapkan konstruksi bodi yang cekup cerdik. Yaitu dengan ketebalan dan kemiringan bidang yang tidak sama. Jadi titik berat saat dibuka ada di genggaman tangan (tangan kanan).

Spesifikasi internalnya masih memakai chipset Kirin 9000 yang hadir bersama Mate 40 Pro. Menemani chipset itu, ada RAM 8GB, pilihan penyimpanan 256GB dan 512GB, juga baterai 4500mAh.

Dari sisi kamera, ada modul dengan 4 lensa di bagian belakang. Terdiri dari: Ultra Vision Camera 50MP, Cine Camera 16MP, Telephoto Camera 12MP, dan SuperZoom Camera 8MP. Sementara untuk selfie, ada kamera 16MP.

Huawei Mate X tersedia dlaam 4 pilihan warna, yaitu Crystal Blue, Crystal Pink, White, dan Black. Ponsel lipat ini memiliki harga ยฅ17,999 untuk versi 256GB dan ยฅ18,999 untuk versi 512GB. Sejauh ini kelihatannya baru akan tersedia di wilayah Cina saja, mulai tanggal 25 Februari 2021.

%d blogger menyukai ini: