Huawei Nova 9 Meluncur Dengan Snapdragon 778G & Layar 120Hz

huawei nova 9

Walau masih dalam tekanan pemerintah Amerika, Huawei tetap meluncurkan ponsel terbarunya. Smartphone Huawei Nova 9 hadir untuk konsumsi global, mulai dari daratan Eropa.

Nova merupakan lini ponsel Huawei yang berada pada kelas menengah (tepatnya menengah atas). Seri ini berada di bawah ponsel Huawei seri P dan Mate. Yah, seri Nova memiliki daya tariknya sendiri meski tidak se-wow dua seri tersebut.

Huawei Nova 9 pun begitu. Walau ponsel ini memakai chipset untuk kelas menengah Snapdragon 778G, Huawei menyematkan layar dengan refresh rate 120Hz di ponsel ini. Tentu masih ada lagi fitur lain yang menarik.

Ponsel ini memiliki desain mirip dengan Huawei P50 yang sudah rilis terlebih dulu. Hal ini bisa kamu lihat dari bentuk modul kamera belakang yang serupa pil. Di sana terdapat empat kamera, yaitu 50MP di sebelah atas, dan kamera ultra-wide 8MP, depth-sensor 2MP, dan makro 2MP di bagian bawah.

Lalu kamu juga bisa melihat cap khas seri Nova di bagian tengah bawah ponsel di bagian belakang itu.

Bagian depannya sendiri masih membawa desain ponsel Android masa kini. Yaitu dengan lubang kamera di layar. Kamera selfie yang ada memiliki kualitas 32MP.

Sedangkan layarnya merupakan panel OLED 6,57 inci dengan resolusi FHD+. Seperti sudah disebut di atas, layar ini mendukung refresh rate sampai 120Hz dan touch sampling rate 300ms.

Dari segi spesifikasi, Huawei menawarkan dua varian untuk ponsel ini. Ada Huawei Nova 9 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, lalu ada pula versi RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB. Dari sisi warna, ada tiga pilihan tersedia. Starry Blue, Crush Green, dan Black.

Semua varian itu sama-sama punya baterai 4300mAH yang mendukung fast charging (kabel) 66W. Lalu ada pula dukungan dual-band Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, NFC, dan sensor sidik jari.

warna huawei nova 9

Namun tentu saja. Karena Huawei masih dalan pencekalan Amerika. Ponsel ini tidak hadir dengan layanan Google. Toh Huawei Nova 9 masih berjalan dengan EMUI 12 berbasis Android 11. Kamu juga bisa menemukan berbagai aplikasi melalui App Gallery milik Huawei.

Kalau kamu tertarik, silakan lihat informasi lebih detil di situs resmi. Yah, siapa tahu mampir di Indonesia nantinya.

%d blogger menyukai ini: