Huawei P50 Series Resmi Meluncur Tanpa Fitur Standar Ponsel Flagship

Pada tanggal 29 Juli 2021, Huawei mengumumkan smartphone ungggulan terbaru mereka, Huawei P50 Series. Smartphone ini memiliki berbagai fitur unggulan, namun tidak mendukung jaringan 5G yang jadi fitur standar masa kini.

Berbeda dari rumor yang sebelumnya beredar, ponsel terbaru Huawei ini memiliki dua seri, yang terdiri dari versi standar dan versi Pro. Jadi tidak ada versi “Pro+.”

Nah, sama seperti ponsel flagship sebelumhya, Huawei P50 Series juga memiliki desain spesifikasi yang mutakhir. Misalnya dengan lubang kamera di layar, chipset Snapdragon 888, layar OLED refresh rate tinggi, sistem kamera Dual-Matrix baru, dan sistem operasi HarmonyOS 2.

Namun sebagai sebuah ponsel flagship, kedua smartphone ini tidak memiliki dukungan jaringan 5G. Lebih tepatnya, chipset Snapdragon 888 yang dipakai di kedua ponsel merupakan versi 4G LTE. Begitupun dengan chipset Kirin 9000 yang disematkan di salah satu varian versi Pro.

Spesifikasi Umum

Walau ada kekurangan di sisi jaringan internet, spesifikasi ponsel baru Huawei ini tetap mengesankan. Standar ponsel flagship tetap terpenuhi.

huawei p50 pro
Huawei P50 Pro

Huawei P50 memiliki layar OLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 300Hz. Menemani chipset Snapdragon 888, ada RAM 8GB, pilihan kapasitas penyimpanan 128GB atau 256GB, dan baterai sebesar 4100mAh (fast charging 66W).

Sedangkan versi Pro memiliki layar OLED 6,6 inci dengan refresh rate sampai 120Hz dan HDR. Pilihan RAM tersedia sampai12GB dan kapasitas penyimpanan sampai 512GB. Lalu baterainya memiliki kapasitas 4360mAh (fast charging 66W dan fast wireless charging 50W).

huawei p50
Huawei P50

Teknologi Kamera Baru

Di kedua ponsel flagship ini, Huawei memasang teknologi kamera baru Dual-Matrix yang terdiri dari sistem multi-lensa, sensor multi-spektrum 10-channel, dan elemen baru XD Fusion Pro Image Engine juga teknologi lensa Huawei HD Optics (masih memakai lensa Leica).

XD Fusion Pro Image Engine merupakan sistem pengolahan gambar canggih yang meliputi Super Colour Filter System, True-Chroma Image Engine dan teknologi Super HDR. Sistem ini akan meningkatkan kualitas dan rentang warna pada gambar.

Versi standar memiliki tiga kamera, yaitu kamera True-Chroma 50MP, kamera ultra-wide 13MP, dan kamera telefoto 12MP (periskop). Di bagian depan ada kamera selfie 13MP. Sedangkan versi Pro memiliki empat kamera, yaitu kamera True-Chroma 50MP (berwarna), kamera True-Chroma 40MP (monokrom), kamera ultra-wide 13MP, dan kamera telefoto 64MP (periskop).

Harga & Ketersediaan

Pada saat pengumuman, Huawei P50 series baru tersedia di Cina. Ada varian warna Golden Black, Cocoa Gold, dan Pearl White untuk versi standar, dan ada tambahan warna Charm Pink untuk versi Pro. Versi standar punya harga mulai dari 4,488 Yuan, dan versi Pro mulai dari 5,988 Yuan.

%d blogger menyukai ini: