Kabar Gembira! Huawei P20 Pro Hadir di Indonesia

Peluncuran Huawei P20 Pro indonesia
Anom Penulis

Akhirnya saat itu tiba. Huawei P20 Pro, smartphone yang menggebrak dengan tiga kamera dari Leica, resmi hadir di Indonesia.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik. Biasanya Indonesia menjadi sasaran handphone kelas menengah ke bawah. Cukup menyenangkan melihat kehadiran smartphone papan atas di sini selain iPhone X dan Samsung Galaxy S9.

Saat pengumumannya, Huawei P20 Pro berhasil menjadi berita besar secara global. Konsep tiga kamera belakang sempat dianggap berlebihan. Namun pada akhirnya, handphone ini membuktikan berhasil menjadi handphone kamera terbaik.

Selain penggunaan tiga kamera itu, Huawei juga melengkapi aplikasi kamera dengan teknologi artificial intelligence (AI). Teknologi ini akan membantumu mengambil gambar sebaik mungkin.

foto huawei p20 pro

Teknologi itu dimungkinkan karena Huawei P20 Pro menggunakan chipset Kirin 970. Chipset ini memiliki Neural Network Processing Unit (NPU) yang bisa mengolah data dengan cepat. Sehingga kamera bisa mengidentifikasi 19 skenario pemotretan, memprediksi gerak obyek untuk fokus yang lebih baik (Fokus 4D prediktif), dan memandu komposisi foto (AI Assisted Composition).

Dari sisi perangkat keras, smartphone revolusioner ini juga tidak kalah impresif. Konfigurasi tiga kameranya terdiri dari kamera 40MP RGB (f/1.8) dengan phase detection auto-focus (PDAF), monokrom 20MP (f1.6), dan telephoto (f/2.4). Lensa kamera merupakan lensa terbaru VARIO-SUMMILUX dari Leica. Lensa ini mendukung 3x optical zoom, 10x digital zoom, dan 5x hybrid zoom.

Untuk kamu yang suka selfie, Huawei P20 Pro juga tidak akan mengecewakan. Kamera depan handphone ini memiliki kualitas 24MP (f/2.0) dan menghadirkan fitur 3D Portrait Lighting. Paduan keduanya akan menghasilkan foto dengan pencahayaan sekelas studio foto.

Sebagai handphone flagship, Huawei P20 Pro tentunya memiliki spesifikasi paling canggih saat ini. Selain chipset yang mendukung AI, smartphone ini juga memiliki baterai 4000 mAh dengan SuperCharge dan Battery Management, dan memiliki sertifikat IP67 untuk tahan air dan debu.

Nah, yang tidak kalah menyenangkan, Huawei P20 Pro hadir di Indonesia dengan warna Twilight. Warna yang menghadirkan gradasi keren di bodi handphone ini berhasil menjadi tren dan banya ditiru.

Lalu, berapa harga handphone ini? Harga Huawei P20 Pro di Indonesia ada di kisaran Rp11.999.000.

Yang perlu dicatat, Huawei akan mengadakan acara di Central Park, Jakarta sebagai kick-off kehadiran handphone ini. Di sana akan ada promo cashback sampai Rp800.000, trade-in ke P20 Pro mulai dari Rp500.000, sampai berbagai hadiah lainnya.

Lalu, Huawei juga menyediakan masa pre-order Huawei P20 Pro mulai dari 28 Juni – 4 Juli di erafone.com dan lazada.co.id. Di sana akan ada cashback sampai Rp1.000.000. Selain itu kamu juga bisa mendapat paket pre-order spesial dari Telkomsel dan IM3.

    %d blogger menyukai ini: