Ice Bucket Challange: Bill Gates, Satya Nadella, Mark Zuckerberg dll

ice bucket challange

Akhir-akhir ini, dunia internet diramaikan oleh kampanye ALS Ice Bucket Challange, dimana orang-orang yang mengikuti tantangan tersebut mau diguyur dengan satu ember yang berisi air es. ALS sendiri merupakan kependekan dari amyotrophic lateral sclerosis,ย salah satu jenis penyakit. Nah tantangan ini dimaksudkan untuk mengajak orang-orang di Amerika sana untuk mendonasikan $100 melalui ALS Association.ย Nah yang menarik dari aksi ini adalah, banyaknya artis dan tokoh di Amerika yang berpartisipasi di tantangan ini, termasuk tokoh-tokoh dari dunia teknologi.

Beberapa tokoh teknologi berpengaruh yang ikuti tantangan ini adalah Tim Cook, CEO Apple, Mark Zuckerberg, CEO dari Facebook, Satya Nadella, CEO Microsoft dan Bill Gates (siapa yang tidak kenal beliau?).

Aturan main dari tantangan ini cukup simpel dan menarik, dimana setiap orang yang ikut harus rela berbasah-basah diri dengan air es, baik diguyur orang lain atau mengguyur dirinya sendiri. Nah bagian menariknya, mereka yang sudah melakukan tantangan ini berhak untuk menantang orang lain untuk melakukan hal yang sama. Di video yang bisa kalian lihat di bawah, Satya Nadella menantang Jeff Bezos, CEO dari Amazon dan Larry Page bos dari Google untuk melakukan hal yang sama. Sedangkan Mark menantang Bill Gates.

Dari video Ice Bucket Challanges yang dilakukan oleh keempat tokoh teknologi ini, menurut kami apa yang dilakukan Bill Gates bisa dibilang juara! tidak seperti video lain yang hanya memperlihatkan guyran air es saja, pada video yang diunggah Bill Gates juga menunjukkan bagaimana dia membuat sendiri mesin untuk mengguyur air es yang ada di dalam ember. Bill Gates sendiri kemudian menantang Elon Musk si Tony Stark dunia nyata, Ryan Seacrast, broadcaster dan Chris Hansen, jurnalis TV.

Nah daripada penasaran, langsung saja lihat keempat video Ice Bucket Challange dari Tim Cook, Mark Zuckerberg, Satya Nadella dan Bill Gates di bawah ini, dan beritaukan kepada kami video siapa yang kalian anggap menarik.

Tapi diluar dari tokoh-tokoh teknologi di atas, video tantangan yang paling keren adalah video dari Keith Yandle berikut ini.