Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Windows 10 akan Dapat Ikon File Explorer Baru, Begini Tampilannya!

Indri Penulis

Microsoft akan menghadirkan ikon baru untuk File Explorer di Windows 10. Seperti apa penampakannya? Kamu bisa lihat di sini.

Windows 10 sudah cukup lama menghiasi layar laptop dan komputer pengguna Windows. Bukannya meluncurkan penerus Windows 10, Microsoft sepertinya lebih suka meng-upgrade fitur dan tampilan yang ada di Windows 10.

Hal ini bisa dilihat dari uji coba Windows 10 yang diluncurkan untuk sebagian pengguna. Uji coba ini menyangkut ikon baru untuk File Explorer termasuk Recycle Bin, folder Document, dan perangkat seperti disk drive.

Tampilan Ikon Baru File Explorer Windows 10

Dikutip dari The Verge, Amanda Langowski, kepala Microsoft Windows Insider mengatakan, “Beberapa perubahan, seperti orientasi ikon folder dan tipe file default, telah dibuat untuk seluruh produk Microsoft yang menampilkan file.

Sumber Gambar : The Verge

Khususnya, folder pengguna tingkat atas seperti Desktop, Document, Download, dan Pictures akan memiliki desain baru. Seharusnya, pengguna nanti bisa membedakan mereka dengan mudah,” sambung Amanda.

Lebih lanjut, Amanda juga mengatakan bahwa Microsoft telah memperbarui ikon Recycle Bin. Kamu bisa melihat tampilan baru Recycle Bin di bawah ini.

Sumber Gambar : The Verge

Sebenarnya perubahan ikon ini tidak seberapa buat Windows 10. Kenapa? Sebab tak ada fitur baru, cuma mengubah tampilan ikon agar terlihat lebih modern.

Sebelum menguji coba ikon File Explorer baru, Microsoft telah lebih dulu meluncurkan ikon sistem baru awal bulan ini. Perusahaan juga pernah mengubah beberapa ikon Windows 10 tahun lalu agar lebih warna-warni, dan mengubah menu Start agar lebih ramping.

Masih soal tampilan, Microsoft kabarnya juga merencanakan ‘peremajaan visual secara menyeluruh dari Windows’ dengan nama sandi ‘Sun Valley.’

Baca Juga:  2 Cara Downgrade Windows 10 ke Windows 8.1 atau Windows 7

Sementara itu, pembaruan ikon akan tiba bersamaan dengan beberapa penyesuaian tata letak File Explorer. Nantinya Microsoft akan menambahkan penghubung antar elemen di File Explorer, serta ada mode ringkas untuk kembali ke File Explorer klasik.