Informasi Mengenai Facebook Messenger yang Belum Kalian Ketahui

Messenger merupakan chat buatan Facebook, mungkin sebagian besar dali kalian juga menggunakannya. Tapi taukah kalian? Facebook Messenger bukan hanya media sosial yang terbatas pada interaksi obrolan saja. Kita bisa melakukan banyak hal menggunakan platform chat ini.

Inilah beberapa hal yang bisa dilakukan oleh Messengger yang mungkin belum kalian tahu.

Akses Messenger Tanpa Akun Facebook

Memiliki akun Facebook memang memudahkan kalian untuk bergabung dengan Messenger. Namun, jika kalian memiliki suatu alasan untuk tidak ingin memiliki akun Facebook tetapi membutuhkan Messenger, hal itu masih bisa dilakukan.

Setelah kalian mengunduh aplikasi Messenger, kalian hanya perlu mengklik pada “Not on Facebook?” maka, hanya dibutuhkan nomor telepon untuk mendaftar. Selain itu, kalian bisa mengakses Messenger tanpa harus mengakses Facebook, pergilah ke Messenger.com untuk mengaksesnya.

[irp posts=”44540″ name=”7 Tips Facebook yang Belum Kamu Tahu”]

Percakapan Rahasia

Kalian bisa mengatur percakapan rahasia dengan teman. Percakapan ini memungkinkan kalian mengobrol tanpa diketahui oleh orang lain, serta kalian dapat mengatur kapan pesan tersebut akan terhapus. Untuk mewujudkan hal itu, ikuti langkah berikut ini:

  • Buka percakapan dengan seseorang
  • Ketuk nama mereka di bagian atas percakapan
  • Tekan percakapan rahasia
  • Terakhir, kalian bisa atur kapan pesan akan terhapus jika mau.

Panggilan video

Rindu jaman video call? kalian bisa melakukannya dengan Messenger dari Facebook. Bukan cuma dengan satu orang, kalian juga bisa membuat panggilan video dengan banyak teman sekaligus.

Terima dan Mengirim Uang

Untuk menggunakan fitur ini, kalian perlu menautkan kartu debit agar dapat berjalan. Namun tidak perlu khawatir, jika kalian mengaktifkan fitur ini kalian dapat menambahkan proteksi tambahan seperti pin agar aman dan terhindar dari penyalahgunaan.

[irp posts=”44160″ name=”Semua yang Perlu Kamu Tahu Soal Pertemanan Facebook”]

Memesan Uber

Selain berbagi lokasi, kalian juga dapat memesan uber melalui aplikasi ini. Caranya mudah, cukup dengan mengetuk gambar mobil kecil di bawah layar dalam percakapan.

Bermain Games

Kalian suka bermain catur? Atau sering memiliki waktu luang dan tidak tau ingin melakukan apa? Ketiklah “@fbchess play” di dalam percakapan dan pilih kirim untuk dapat bermain catur dengan salah satu teman kalian. Permainan lain seperti bola basket juga tersedia, temukan emoji bola basket, kirim dan klik emojinya, lalu mainkan sesukamu.

Akses Kotak Masuk Rahasia Kalian

Kemungkinan ada seseorang yang bukan teman kalian di Messenger mencoba menghubungi. Namun, pesan dari orang tersebut tidak dapat kalian temukan dan baca karena orang tersebut tidak terdaftar dalam list pertemanan kalian.

Untuk menonaktifkan hal tersebut caranya adalah buka “setting”, “people”, “Message Requests” dan klik “See filtered requests”. Mulai sekarang kalian dapat melihat pesan yang dikirimkan oleh siapa saja.

[irp posts=”43129″ name=”Atur Album Foto Facebook Supaya Tidak Diintip Orang”]

Cara Mengetahui Bahwa Teman Kalian Sudah Membaca Pesanmu

Untuk mengetahui hal ini, Facebook Messenger menandainya dengan simbol-simbol tertentu. Berikut adalah simbolnya:

  • Lingkaran bergaris biru berarti pesan kalian sedang dikirim.
  • Lingkaran bergaris biru dengan centang berarti pesan kalian telah terkirim.
  • Lingkaran berwarna biru dengan centang berarti pesan kalian telah tersampaikan.
  • Lingkaran dengan foto teman yang kalian tuju berarti pesan kalian telah terbaca.

Nah itulah beberapa hal yang bisa dilakukan oleh Messenger selain hanya digunakan untuk berkirim pesan teks atau gambar saja. Ada yang sudah pernah mencoba?