Rumor Mengenai 3 Varian iPhone XI Yang Rilis Tahun Ini

Tahun 2019 ini, Apple kembali akan merilis produk terbarunya yaitu iPhone 11 atau iPhone XI. Beberapa rumor bocoran mengenai iPhone 11 pun ramai bermunculan.

Namun meskipun kejelasan mengenai spesifikasinya belum juga diketahui hingga saat ini, paling tidak ada beberapa rangkuman mengenai kabar tersebut.

Akan seperti apakah bocoran dari iPhone 11 ini? langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Akan datang dengan tiga varian

Sumber Gambar : YouTube

Kabarnya, Apple akan tetap menghadirkan tiga varian iPhone seperti pada tahun sebelum-sebelumnya.

Seperti biasanya, Apple juga akan merilis ponsel terbarunya tersebut pada bulan September untuk dua varian teratas, dan bulan Oktober untuk satu varian terbawah.

Dalam penamaannya, Apple akan tetap menggunakan angka romawi yaitu XI sesuai dengan kabar yang telah beredar.

Belum akan mendukung  jaringan 5G

Sumber Gambar : Sains Kompas

Meskipun smartphone-smartphone terbaru di tahun ini telah mendukung jaringan 5G, namun dapat dipastikan bahwa iPhone 11 tidak akan mendukung jaringan tersebut. Hal ini karena Apple akan merilis smartphone 5G pertamanya pada tahun 2020 mendatang.

alasan ini semakin diperkuat lantaran konflik Apple dengan Qualcomm yang memuncak pada tahun 2018 lalu, yaitu Apple tidak akan lagi menggunakan keping modem dari Qualcomm.

Pada saat ini, Apple menggunakan keping modem dari Intel yang disebut baru akan siap untuk 5G di tahun 2020 mendatang.

Akan mengusung tiga kamera belakang

Sumber Gambar : Eratekno.com

Rumor selanjutnya adalah mengenai tiga kamera yang akan diterapkan pada bagian belakang ponsel tersebut. Kabarnya, kamera ketiganya nanti akan didukung dengan teknologi 3D terbaru dari Apple untuk meningkatkan pengalaman AR.

Jika ini benar adanya, penampilan ketiga kamera dari iPhone 11 ini akan nampak seperti kamera belakang Huawei Mate 20  Pro, namun hanya saja peletakannya menyamping.

Dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain

Sumber Gambar : cnet.com

Rumornya iPhone 11 ini akan dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain seperti iPhone, Apple Watch, dan AirPods secara nirkabel.

Jika rumor ini benar, itu berarti Apple sedang menandingi Samsung yang telah membawa fitur tersebut kedalam jajaran Galaxy S10 miliknya.

Selain itu, ponsel  terbaru dari Apple ini juga akan dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

Beralih ke USB-C

SUmber Gambar : GEEQ.ID

Beralihnya produk dari apple ke USB-C  merupakan rumor terlama yang hingga sekarang belum menjadi kenyataan.

Tak menutup kemungkinan jika rumor tersebut nampaknya akan terwujud di tahun ini, hal ini terlihat dari Apple yang telah mengganti port Lightning mereka dengan USB-C pada iPad Pro, MacBook Air dan MacBook Pro.

Menurut salah satu sumber yang beredar, untuk saat ini Apple memang sedang menguji USB-C pada beberapa prototype iPhone.

Ditenagai dengan chipset A13 Bionic terbaru

Sumber Gambar : Tech Odyssey

Tidak diragukan lagi, jika penggunaaan chipset A12 pada beberapa  ponsel Apple sebelumnya  memang menjadi yang terkuat diantara ponsel yang lainnya.

Bahkan chipset A12 ini masih mampu bersaing dengan smartphone Android terbaik untuk dua tahun kedepan.

Untuk memperkuat posisi Apple sebagi smartphone terkuat, maka besar kemungkinan jika iPhone 11 akan ditanamkan dengan chipset A13 terbaru.

Nah, itu tadi beberapa rumor mengenai iPhone 11 terbaru, apakah kalian tertarik memilikinya?

 

    %d blogger menyukai ini: