Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ini Tips Lokasi Wisata yang Aman bagi Traveller Wanita

Menjadi  seorang wanita tidak kemudian membatasi kita untuk melakukan travelling. Wanita bisa juga kok travelling, mengenal daerah-daerah baru, juga budaya dan masyarakat setempat. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk selalu berjaga-jaga. Salah satunya dengan mengunjungi destinasi wisata yang ‘ramah’ bagi wanita.

Berikut adalah hal-hal penting untuk memilih lokasi wisata yang aman bagi traveller wanita.

popculture.id

Fasilitas Umum Memadai

Demi mengurangi kesempatan pelaku kejahatan melakukan aksinya, tidak ada salahnya jika kalian  memiih tempat dengan fasilitas umum memadai. Pilihlah destinasi wisata dengan fasilitas transportasi yang layak, aman, dan tepat waktu. Sebagian besar kejahatan dilakukan ketika sedang dalam kendaraan umum, sehingga traveller patut berhati-hati ketika berkendara.

Jika kalian berwisata dengan konsep low budget atau backpacker, tempat menginap yang murah meriah adalah pilihan yang menggiurkan. Akan tetapi, jangan karena harga yang murah traveller kemudian melalaikan keselamatan. Bagi traveller wanita usahakan untuk memilih penginapan yang tersedia ruang atau kamar khusus untuk wanita.

Pilihlah lokasi wisata dengan  fasilitas-fasilitas umum yang berdekatan, seperti tempat makan, penginapan, transportasi, dll. Dengan memiliki fasilitas umum yang saling berdekatan selain akan memudahkan kalian, juga akan mengurangi kesempatan tindak kejahatan. Salah satu negara yang memenuhi kriteria adalah Jepang dan Singapore. Dua negara maju ini memiliki fasilitas umum yang sangat baik.

Lokasi Tujuan Terkenal akan Dunia Malamnya? Tidak Masalah

Kalian akan mengunjungi lokasi wisata yang ternama akan dunia malamnya? Hal ini sebenarnya bukanlah menjadi masalah, asalkan keamanan di lokasi wisata tersebut terjamin. Jika ingin berkunjung ke destinasi wisata yang seperti itu, Las Vegas dan Nevada bisa masuk dalam list perjalananmu. Penginapan di LA terkenal memiliki keamanan yang tinggi, sehingga tidak perlu khawatir untuk para traveller, khususnya perempuan untuk meninggalkan barang di kamar.

[irp posts=”43927″ name=”6 Tips Instagram Untuk Travelling”]

Warga yang Ramah dan Terbuka

Warga yang ramah dan terbuka bisa menjadi kunci utama keamanan bagi traveller wanita. Warga yang ramah dapat membantu kalian memeberi arahan jika kalian mengalami kebingungan. Salah satu negara yang terkenal akan keterbukaan warganya adalah Belanda.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi Belanda menjadi tempat yang diminati wisatawan asing. Negaranya nyaman, aman, dan cenderung jarang terjadi konflik. Tingkat kriminalitas terhadap turis pun sangat rendah. Tidak heran jika Belanda cocok menjadi destinasi wisata yang cocok bagi traveller perempuan.

[irp posts=”43656″ name=”7 Tips untuk Traveller Perempuan”]

Lokasi Wisata yang Tentram dan Damai

Perjalanan akan terasa lebih nyaman jika loakasi tujuan wisata adalah negara yang tentram dan  tenang dan damai. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Belanda adalah tempat yang cocok. Tetapi, jika kalian ingin suasa tentram dan damai ala pedesaan, kalian bisa kunjungi Selandia Baru,Costa Rica atau Ubud untuk menikmati suasana tenang dengan ditemani jejeran pohon, pegunungan, jauh dari hiruk-pikuk kota.

Bagi traveller perempuan lokasi seperti ini cenderung lebih aman, daripada wisata perkotaan.  Selain itu, jika sudah jenuh dengan kemacetan dan segala kesibukkan khas ibu kota. Destinasi wisata yang tentram dan damai bisa memperbaiki mood-mu.

Bagaimana, tertarik untuk memulai perjalananmu? Merencanakan trip dengan matang, dan tetap berjaga-jaga adalah kunci kenyamanan dan keamanan ketika berwisata. Selamat berlibur!

    %d blogger menyukai ini: