Inilah 5 Merek Ponsel Favorit Perempuan Indonesia

Perempuan memiliki kriteria tersendiri dalam memilih smartphone. Berikut ini merek ponsel favorit bagi perempuan Indonesia.

Perempuan dan laki-laki memang sama-sama membutuhkan ponsel. Namun dalam hal pemilihan ponsel, jelas mereka berbeda.

Biasanya laki-laki lebih jeli dalam memilih sebuah ponsel. Kriteria yang dicari juga seputar performa ponsel seperti RAM, prosesor, OS, dll.

Lalu bagaimana dengan perempuan? Sebenarnya perempuan tidak terlalu mempermasalahkan spesifikasi. Hal yang dicari perempuan dari sebuah ponsel adalah kualitas kamera dan tampilan.

Ada beberapa merek ponsel yang paling sering digunakan oleh perempuan Indonesia. Vendor smartphone berikut mampu menyajikan ponsel yang cocok untuk perempuan Indonesia.

Merek Ponsel Favorit Perempuan Indonesia

OPPO

Sumber Gambar : OPPO

Hal yang paling disukai perempuan adalah foto, terutama selfie. Oleh karena itu, hal pertama yang dicari perempuan dari sebuah ponsel pasti kualitas kamera depannya.

Salah satu ponsel yang terkenal dengan kualitas kamera selfie terbaiknya adalah OPPO. Mayoritas ponsel OPPO memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Ponsel OPPO menyajikan resolusi kamera yang besar. Tidak hanya itu, kamera depan OPPO juga telah dilengkapi kecerdasaan buatan.

Ada pula fitur Beauty Camera. Fitur ini membuat wajah perempuan menjadi sangat mulus. Inilah yang banyak diincar perempuan, terutama bagi mereka yang punya masalah pada wajah.

Selain kamera, OPPO juga memiliki tampilan menarik. Ponsel ini biasanya menggunakan pilihan warna pastel yang sangat disukai perempuan.

Untuk masalah harga, sebenarnya ponsel-ponsel besutan OPPO masuk dalam kategori standar. Lagi pula, mayoritas perempuan tidak terlalu suka ponsel dengan harga selangit.

Vivo

Sumber Gambar : Harvey Norman

Hampir sama dengan OPPO, Vivo juga terkenal memiliki kamera selfie yang baik. Tidak hanya kamera depan, namun kualitas kamera belakang ponsel ini juga bagus.

Sementara itu, ponsel ini menyajikan resolusi yang besar. Ditambah AI Camera, membuat kegiatan selfie atau foto biasa tambah seru.

Dalam hal desain, beberapa seri VIVO banyak diincar kaum hawa. Sebagai contoh VIVO V9, dimana ponsel ini memiliki desain mirip iPhone X.

Kalian harus tahu, bahwa perempuan tidak mementingkan merek ponsel. Asalkan ponsel itu murah, kamera bagus, dan punya tampilan mewah, pasti banyak diserbu.

Xiaomi

Sumber Gambar : Geekbuying

Brand ini memang banyak digunakan oleh perempuan Indonesia. Alasan pertama, jelas karena harga yang dibanderol lebih murah, dibanding ponsel lain dengan spesifikasi yang sama.

Kamera depan Xiaomi telah dilengkapi fitur Beauty Camera. Jadi perempuan-perempuan yang ingin menyamarkan noda atau jerawat di wajah, pasti menggunakan fitur tersebut.

Sayangnya dalam hal tampilan, Xiaomi belum sebagus OPPO atau VIVO. Beberapa seri Xiaomi telah menggunakan warna khas perempuan. Namun dari tampilan keseluruhan, ponsel ini masih tertinggal.

Samsung

Sumber Gambar : Amazon

Brand yang satu ini memang sudah eksis dari zaman dahulu. Selain itu, harga yang ditawarkan sangat variatif. Ponsel ini banyak disasar perempuan Indonesia kelas menengah ke bawah.

Samsung memiliki kamera dengan resolusi bagus. Namun dalam hal Beauty Camera, brand ini tidak terlalu bagus.

Sebenarnya ponsel ini menampilkan wajah dalam kondisi apa adanya. Jadi kalian tidak akan mendapatkan hasil semulus kamera selfie OPPO, Vivo atau Xiaomi.

Sementara itu, Samsung menawarkan resolusi beragam. Perlu diketahui bahwa resolusi kamera yang ditawarkan Samsung sebanding dengan harga yang dibanderol.

Alasan lain kenapa Samsung diminati kaum hawa adalah, ponsel ini bisa jadi ladang investasi. Ketika dijual, harga ponsel Samsung tidak akan anjlok seperti merek lain, khususnya ponsel buatan China.

iPhone

Sumber Gambar : GK Mobiles

iPhone juga masuk dalam jajaran ponsel favorit perempuan Indonesia. Hanya saja, ponsel ini kebanyakan digunakan oleh pengguna kelas menengah ke atas.

iPhone menawarkan kualitas kamera yang baik. Bahkan banyak pengguna mengatakan bahwa, kamera iPhone tidak bisa membohongi orang lain.

Ponsel lain mungkin memperhalus wajah pengguna dengan fitur Beauty Camera. Namun iPhone justru menampilkan kondisi wajah apa adanya. Wah, buat yang jerawatan bisa bahaya nih.

Lalu apa yang membuat perempuan lebih suka iPhone ketimbang ponsel lain? Hal ini karena iPhone sudah dicap sebagai ponsel mewah bagi mayoritas perempuan Indonesia.

Dalam suatu perkumpulan, jika salah satu dari mereka menggunakan iPhone, dia akan dianggap keren. Selain itu, banyak selebritis yang menggunakan ponsel ini.

Untuk masalah tampilan, iPhone memang tidak perlu diragukan lagi. iPhone selalu hadir dengan tampilan yang terlihat premium sekaligus elegan, plus beberapa varian warna pastel kesukaan cewek.

Itulah beberapa ponsel kesukaan perempuan Indonesia. Apa ponsel kalian salah satunya?

More Stories
5 Perbedaan Mencolok Cewek dan Cowok Saat Menggunakan Smartphone