Teknologi SuperVOOC 65W dari OPPO Isi Daya Penuh Dalam 30 Menit

teknologi vooc fast charging baru dari oppo

OPPO mengumumkan terobosan terbaru untuk teknologi fast charging miliknya, VOOC. OPPO menghadirkan teknologi SuperVOOC Fast Charge 2.0 65W, Wireless Flash Charge 30W, dan VOOC Flash Charge 4.0.

Teknologi pengisian daya cepat memang sudah kita nikmati sejak beberapa tahun terakhir. Teknologi ini sangat membantu, karena walau pun kapasitas baterai tidak besar, penggunaan smartphone tidak terhambat. Karena mengisi kembali bisa dilakukan dengan cepat.

Selain teknologi kamera, persaingan ketat juga hadir di pengembangan teknologi pengisian daya baterai smartphone. Selain VOOC dari OPPO, Xiaomi juga gencar mengembangkan teknologi miliknya, yaitu Mi Charge Turbo.

Tapi secanggih apa fast charging dari OPPO ini?

SuperVOOC 2.0 65W

OPPO melakukan rancangan, proses pembuatan, pemilihan komponen, sampai optimalisasi perangkat lunak secara khusus untuk mengembangkan teknologi ini. SuperVOOC 2.0 65W bisa mengisi baterai berkapasitas 4000 mAh dari 1% sampai penuh 100% hanya dalam waktu 27 menit.

Selain itu, teknologi ini juga mampu mengisi daya sampai 27% hanya dalam waktu 5 menit saja. Pengisian daya ini pun kompatibel dengan teknologi sebelumnya seperti SuperVOOC dan VOOC Flash Charge.

SuperVOOC 2.0 65W (gambar: OPPO)

Selain mengejar kecepatan, OPPO juga memberu perhatian pada keamanan. Ada 5 standar keamanan yang diterapkan mulai dari adapter, kabel, sampai ke smarphone untuk memastikan keamanan saat mengisi daya.

OPPO menyebutkan kalau teknologi SuperVOOC 2.0 ini akan hadir di smarphone Reno Ace yang akan datang.

Wireless VOOC Flash Charge 30W

Dengan teknologi terbaru ini, OPPO menyamakan kecepatan pengisi daya nirkabel hingga bisa setara dengan pengisian daya dengan kabel.

Wireless VOOC Flash Charge 30W mampu mengisi baterai berkapasitas 4000 mAh sampai penuh hanya dalam waktu 80 menit. Selain itu, teknologi ini juga kompatibel dengan standar Qi dan mendukung pengisi daya 5W dan 10W.

Wireless VOOC FLash Wharge 30W (gambar: OPPO)

Sama seperti SuperVOOC 2.0, OPPO juga menerapkan sistem keamanan yang lebih baik di teknologi ini. Terutama untuk mencegah panas berlebih. Lalu terdapat pula sistem deteksi yang bisa menghentikan pengisian daya jika ada benda asing yang hadir di bidang pengisi daya.

VOOC Flash Charge 4.0 30W

Selain kedua teknologi di atas, OPPO juga memperbarui VOOC Flash Charge dengan generai ke-4 ini. Teknologi ini mampu mengisi baterai 4000 mAh sampai 67& hanya dalam 30 menit dan sampai 100% hanya dalam 73 menit. Kecepatan ini meningkat 12% dari generasi sebelumnya.

Walau lebih baru, teknologi VOOC 4.0 kompatibel dengan sistem pengisian daya sebelumnya, termasuk generasi sebelum VOOC 3.0, dan mampu mencapai daya pengisian 5V4A (20W).

%d blogger menyukai ini: