Inilah Beberapa Game yang Cocok Dimainkan Pengguna iPad

Sebagai tablet, iPad menyajikan pengalaman permainan yang lebih luas dibanding iPhone. Nah, kali ini kami memilih beberapa game yang cocok dimainkan di iPad.

iPhone telah merevolusi pengalaman permainan dengan pengunaan multitouch. Walau begitu, pengalaman gaming di iPhone belum bisa menandingi iPad yang punya layar lebih besar.

Tablet besutan Apple adalah perangkat gaming yang kuat dan menarik. Kalian bisa memainkan game screen-touch yang inovatif, hingga menggunakan controller.

Nah, kali ini ada beberapa rekomendasi game yang cocok untuk pengguna iPad. Game-game tersebut antara lain:

Sky: Children of the Light

Sumber Gambar : Game Informer

Sky: Children of the Light merupakan game petualangan multi-player terbuka. Permainan ini akan membawa kalian ke dunia sihir yang menyenangkan.

Game ini menceritakan sekumpulan anak-anak yang bertugas membebaskan bintang jatuh. Setiap bintang yang jatuh harus dikembalikan ke rasi asalnya.

Meski terlihat sederhana, tapi game ini sebenarnya juga mengajak pemain mencari rahasia tersembunyi. Dalam permainan ini, kalian juga harus melompat dari clifftop sambil menyalakan lilin.

Sky: Children of the Light menyajikan visual yang memukau. Game ini akan menguji seberapa pandai kalian dalam memainkan permainan multi-player.

Download

Minit

Sumber Gambar : Steam

Minit merupakan permainan petualangan yang unik bergenre RPG retro. Tampilan Minit dibuat layaknya game konsol tahun 1980-an.

Permainan ini mengharuskan kalian untuk menjelajah peta berbentuk ubin. Kalian harus menemukan objek, melakukan pencarian dengan aman, serta menyelesaikan tugas-tugas dasar.

Sekilas game ini memang terlihat mudah dan sederhana. Tapi Minit akan membuat kalian kesal, sebab setiap sesi hanya berlangsung selama 60 detik.

Setiap kalian hampir mencapai target, tiba-tiba waktu habis. Hal tersebut akan mengurangi durasi di sesi berikutnya. Menyebalkan bukan?

Download

Thimbleweed Park

Sumber Gambar : Thimbleweed Park

Thimbleweed Park merupakan game petualangan point-and-click klasik. Game ini dibuat oleh Ron Gilbert dan Gary Winnick.

Permainan ini sangat rumit, sebab kalian seolah-olah berusaha memecahkan misteri pembunuhan. Dalam permainan ini kalian akan selalu berurusan dengan mayat.

Selama sesi permainan, kalian akan memainkan beberapa karakter termasuk agen FBI. Tidak hanya itu, ada pula karakter lain seperti seorang developer game, hingga badut vulgar yang selalu sial.

Game ini memiliki interface ala tahun 1980-an. Mungkin game ini terlihat sedikit kaku. Tapi ada beberapa hal yang membuatnya lucu, dan itu hanya bisa dirasakan saat kalian memainkannya.

Download

Subsurface Circular

Sumber Gambar : The Verge

Subsurface Circular adalah perpaduan antara novella, film pendek dan video game. Dalam permainan ini, kalian akan berada di gerbong dalam sistem transit otomatis.

Disini kalian akan bermain sebagai detektif Tek. Tek menghabiskan hidupnya untuk mengintrograsi robot yang ada di Subsurface Circular, dan mengungkap berbagai misteri.

Permainan ini akan mengajak kalian berputar-putar selama beberapa jam. Namun jangan khawatir, sebab setiap sesi diiringi dengan kisah cerita yang bagus.

Download

Flower

Sumber Gambar : The Verge

Dalam game ini, kalian akan berperan sebagai sebuah kelopak bunga. Kalian akan menjalahi padang rumput yang subur, hingga terbang ke udara di atas gunung dan kincir angin.

Saat kalian bertabrakan dengan kelopak bunga lain, mereka akan mekar. Setelah itu, mereka akan menyumbangkan kelopak bunga untuk bergabung dengan kalian.

Sebenarnya game ini lebih fokus untuk menikmati perjalanan yang berlangsung. Tapi disisi lain, Flower juga mengharuskan pemain untuk memecahkan teka-teki.

Download

%d blogger menyukai ini: