Inilah Berbagai Fakta Menarik Tentang Minecraft Earth

Microsoft resmi mengumumkan game baru, yaitu Minecraft Earth. Game ini disebut memiliki gameplay yang hampir sama dengan Pokemon Go.

Minecraft merupakan game sandbox yang diciptakan tahun 2011. Game ini memungkinkan pemain bisa membangun apapun dengan kubus 3D.

Game ini telah dimainkan jutaan orang di seluruh dunia. Setelah sukses dengan versi original, Microsoft kemudian luncurkan game lainnya yaitu Minecraft Earth.

Apakah game ini sama dengan Minecraft versi sebelumnya? Yuk, kita lihat beberapa fakta menarik soal game Minecraft terbaru ini:

Sumber Gambar : Minecraft

Augmented Reality (AR) Lebih Gahar

Microsoft membuat AR di Minecraft Earth menjadi lebih nyata. Semua bahan konstruksi yang dikumpulkan akan membuat bangunan jadi lebih nyata.

Menariknya, game ini mengharuskan pemain berkeliling area sekitar. Hal ini dilakukan untuk mengumpulkan sumber daya yang ada.

Semua bahan konstruksi yang telah terkumpul digunakan untuk keperluan pembangunan. Pemain bisa membangun proyek konstruksi bersama pemain lain di lingkungan terdekat.

Kemiripan dengan Pokemon Go

Setelah rilis, banyak pemain menyebutkan jika Minecraft Earth mirip dengan Pokemon Go. Terutama untuk mekanisme permainan.

Kedua game ini sama-sama berbasis AR dan sama-sama menuntut pemain berkeliling. Kalau Pokemon Go mewajibkan pemain untuk mengumpulkan Pokemon. Minecraft Earth lebih menekankan pada pencarian barang konstruksi.

Inilah yang membuat game ini dibilang mirip dengan Pokemon Go. Walau di sisi lain, game ini tetap setia dengan tema di game aslinya.

Kolaborasi dengan Teman Sekitar

Minecraft Earth memungkinkan pemain untuk bermain dengan orang di sekitar. Game otomatis akan mencari pemain terdekat dari lokasi kalian berada.

Bisa jadi kalian akan bertemu dengan teman yang sudah dikenal. Namun, juga tidak menutup kemungkinan kalian akan mendapat teman baru yang tidak dikenal.

Selain mencari bahan konstruksi, kalian juga bisa bermain bersama orang lain. Kalian dapat membuat proyek kecil maupun besar dengan pemain di sekitar area tersebut.

Membuat Dunia Nyata Menjadi Minecraft

Game ini membuat lingkungan nyata menjadi dimensi baru. Ketika mengumpulkan bahan konstruksi, area sekitar kalian akan berubah menjadi seperti dunia Minecraft.

Dengan Augmented Reality yang semakin canggih, Minecraft Earth jadi terlihat nyata. Kalian akan merasakan dunia baru yang menggelitik untuk dijelajahi.

Lawan Monster di Area Sekitar

Pemain Minecraft Earth akan bertemu dengan berbagai monster saat menjelajah area sekitar. Kalian harus bisa mengalahkan monster tersebut.

Hal ini hampir mirip dengan Pokemon Go. Saat mencari bahan konstruksi, bisa jadi kalian akan bertemu dengan monster.

Game ini secara tidak langsung menguji keterampilan bertahan hidup pemain. Lawan monster itu dan rasakan sensasi seperti bertarung di dunia nyata.

More Stories
macos sierra
10 Fakta Penting macOS Sierra untuk Diketahui