Inilah Daftar Aplikasi GPS Offline untuk Pengguna Android

Apa kalian tengah mencari aplikasi GPS offline? Jika iya, simak artikel berikut untuk mengetahui daftar aplikasi GPS offline untuk Android.

Aplikasi yang mendukung titik lokasi sangat dibutuhkan, apalagi jika melakukan perjalanan jauh. Titik lokasi akan membantu orang menentukan arah ke tempat tujuan.

Penentuan titik lokasi bisa menggunakan internet dan GPS. Namun tentunya, penentuan lokasi tidak akan berjalan baik apabila kedua hal tersebut tidak memadai.

Oleh sebab itu, saat ini banyak orang mencari aplikasi GPS offline. Sebab GPS offline tidak membutuhkan internet, sehingga aman digunakan ketika perjalanan.

Daftar Aplikasi GPS Offline untuk Android

Google Maps

Sumber Gambar : Google Maps

Aplikasi ini menawarkan cara untuk mengunduh dan menyimpan peta regional. Peta tersebut lalu bisa digunakan secara offline.

Untuk mengunduh peta, ketuk pada menu β€˜Lainnya’ di sudut kiri atas, lalu pilih β€˜Peta Offline.’ Google akan merekomendasikan beberapa peta yang bisa kalian unduh berdasarkan rumah atau lokasi.

Ukuran maksimum peta yang dapat kalian unduh adalah 2GB. Ini setara dengan 200 x 120 mil. Google Maps otomatis akan menghapus peta yang diunduh setelah 30 hari tanpa koneksi internet.

Download

Sygic GPS Navigation and Offline Maps

Sygic menjadi salah satu aplikasi GPS yang banyak diunduh di Play Store. Aplikasi ini telah menyediakan peta offline untuk setiap negara di dunia.

Sygic menyajikan pembaruan peta secara gratis. Layaknya Google Maps, Sygic memiliki panduan suara dan navigasi GPS pejalan kaki.

Sygic tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Kalian bisa mencoba versi berbayar selama 7 hari saat pertama kali mengunduh aplikasi.

Download

OsmAnd

OsmAnd tidak hanya menyajikan peta offline, melainkan juga online. Aplikasi ini memiliki fitur utama seperti panduan suara, panduan jalur, perkiraan waktu, mode siang / malam, dan rute berkendara.

Dalam mode online, OsmAnd menyajikan beberapa plugin tambahan. Plugin ini dapat menambah fitur, dan tentunya berbayar.

Download

MAPS.ME

Bisa dibilang MAPS.ME adalah GPS offline gratis tapi lengkap. Jika kalian butuh navigasi offline, maka kalian harus coba aplikasi ini.

Dalam mode offline, kalian bisa menikmati fitur pencarian secara lengkap. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menikmati navigasi suara, perhitungan rute, dan transportasi umum.

Kalian juga bisa melihat restoran, ATM dan tempat menarik lainnya. Jika anda daring, kalian bahkan dapat berbagi lokasi dengan teman, menambah bookmark dan memesan hotel tanpa menutup aplikasi.

Download