Inilah Daftar Merek HDD Eksternal yang Berkualitas dan Awet

HDD eksternal sangat dibutuhkan untuk menyimpan berbagai data. Di bawah ini beberapa merek HDD eksternal berkualitas yang dapat kalian coba.

Di tengah bangkitnya SSD, HDD masih banyak digunakan untuk menyimpan file besar, contohnya koleksi film. Bagi pecinta drama korea, tentu membutuhkan HDD agar koleksi film tidak memenuhi penyimpanan internal.

Tapi pemilihan HDD eksternal tidak bisa dilakukan sembarangan. Kalian harus memperhatikan merek, dan kualitas suatu HDD eksternal.

Berikut ini beberapa merek HDD eksternal berkualitas yang dapat kalian pilih:

Toshiba

Sumber Gambar : Photo Point

Toshiba merupakan merek yang populer dari dulu sampai sekarang. Toshiba juga merupakan perusahaan elektronik terkenal di dunia.

Perusahaan ini memiliki produk HDD berkualitas. Produk HDD dari Toshiba menyajikan kualitas bagus dengan harga bersaing.

Kalian dapat memilih HDD berukuran 2TB dengan harga Rp 900 ribu. Tidak hanya itu, kalian juga dapat memilih HDD berkapasitas lebih kecil dan harga terjangkau.

Samsung

Sumber Gambar : Comex

Samsung adalah perusahaan elektronik dari Korea Selatan. Selain terkenal dengan produk smartphone, Samsung rupanya juga mengeluarkan produk HDD eksternal.

Sayangnya Samsung tidak memasarkan HDD eksternal ke Indonesia. Kalian hanya dapat menemukan varian SSD, yang bisa digunakan sebagai SSD ekternal.

Untuk dapat menggunakan SSD ekternal, kalian butuh HDD Enclosure. Ini adalah tempat untuk HDD maupun SSD yang dapat dibawa kemana saja.

Transcend

Sumber Gambar : Ebay

Transcend adalah perusahaan yang memproduksi memori komputer dari Taiwan. Perusahaan ini juga memiliki varian HDD eksternal berkualitas.

Keunggulan HDD besutan Transcend adalah tahan getaran dan benturan ringan. Tidak hanya itu, HDD Transcend juga memiliki varian warna unik.

Harga yang ditawarkan Transcend sangat terjangkau. Kalian bisa mendapatkan HDD berkapasitas 1TB dengan budget Rp 800 ribuan.

Western Digital

Sumber Gambar : Amazon

Ini adalah HDD eksternal buatan perusahaan asal Amerika Serikat. Perusahaan Western Digital berdiri sejak tahun 1970 dan masih berkembang sampai sekarang.

Kalian dapat membeli berbagai HDD eksternal maupun internal dari Western Digital. Tidak hanya itu, Western Digital juga menyajikan kapasitas penyimpanan yang beragam.

HDD berukuran 1TB, serta SSD berukuran 120GB bisa didapatkan dengan harga Rp 700 ribuan. Kualitas yang ditawarkan Western Digital juga tidak bisa dipandang remeh.

Jika kalian menggunakan HDD dengan hati-hati, maka HDD Western Digital bisa awet. Kuncinya, hindarkan HDD Western Digital dari benturan keras.

%d blogger menyukai ini: